Breaking News:

Berita Bolmut

GenPI Bolmut Gelar Kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif 

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut, melaksanakan kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
GenPI Bolmut Gelar Kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulut, melaksanakan kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif yang bertempat di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Minggu (13/6/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan Sabtu-Minggu tanggal 12-13 Juni ini menyodorkan kerajinan tangan yang menjadi ciri khas Kabupaten Bolmut.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, berbagai kerajinan tangan yang unik dan khas dipamerkan di stand-stand yang telah disediakan. 

Mulai dari berbagai kerajinan tangan, kuliner, fashion, hingga band accoustik, banana boat dan mobil Gowes dipamerkan di sini.

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Manado, Senator Stefanus Liow Ajak Tokoh Agama Rawat Kerukunan

Sinta selaku Pengurus GenPI Bolmut saat diwawancarai mengatakan, bahwa kegiatan pameran ini merupakan hasil inisiatif dari teman-teman Pengurus GenPI Bolmut.

"Ya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah selain pengembangan ekonomi kreatif dunia Bolmut, sekaligus mempromosikan pariwisata daerah dalam hal kerajinan tangan dan ciri khas di Kabupaten Bolmut," jelas Sinta kepada Tribunmanado.co.id.

Kata dia, kerajinan tangan yang dipamerkan ini dibuat oleh Komunitas GenPI dan pengrajin lokal.

"Ada rajutan dari benang, dari kertas, kopi mania, gula merah, keranjang dari rotan, ada topi tolu. Kerajinan dari bambu, dan hiasan lampu," ungkap Sinta. 

Ia mengatakan, dari kemarin banyak pengunjung datang melihat dan bahkan membeli sejumlah hasil kerajinan tangan tersebut.

"Ada yang datang dari luar daerah seperti Manado, dan Gorontalo untuk melihat hasil karya kami," sebutnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved