Breaking News:

Berita Sitaro

PGRI Didorong Majukan Pendidikan di Sitaro

Guru memilik peran penting dalam mengubah manusia berkarakter kreatif, inovatif dan berdedikasi sehingga menghasilkan anak-anak daerah yang cerdas.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Sekda Herry Bogar saat membuka pelaksanaan KLB XXII PGRI Kabupaten Sitaro. 

TRUBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebagai wadah para Guru, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didorong untuk mengambil peran memajukan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Herry Bogar saat membuka Konferensi Luar Biasa (KLB) XXII PGRI Kabupaten Sitaro, Jumat (11/06/2021).

"Pada momentum konferensi saat ini, kami mendorong agar PGRI terus berjuang memajukan pendidikan dan menjadi wadah perjuangan para guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan," kata Bogar.

Menurutnya, Guru memilik peran penting dalam mengubah manusia berkarakter kreatif, inovatif dan berdedikasi sehingga menghasilkan anak-anak daerah yang cerdas dan berkarakter.

"Hal ini bertujuan untuk menggali potensi diri demi terwujudnya Indonesia Cerdas, Sulut Hebat dan Sitaro Bagus," lanjut Bogar.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, semua manusia dipaksa untuk beradaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran.

Di mana pembelajaran yang semula dilakukan penuh kengahatan di dalam kelas, kini harus berubah menjadi secara daring maupun luring dari rumah.

"Saya menaruh hormat atas semangat dan dedikasi guru, pendidik dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan tak surut dalam pengabdian mendidik para pelajar," ujar Bogar.

Di kesempatan KLB, Bogar menyebut seluruh elemen guru dan tenaga pendidikan serta kependidikan duduk bersama dalam membangun kembali organisasi guru yang telah lama ada dan bersepakat melebur mengembangkan ide dan gagasan yang cemerlang untuk PGRI.

"Dengan dijiwai semangat Proklamasi kemerdekaan RI, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan Guru, Tenaga Pendidikan dan Kependidikan untuk melawan kebodohan," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved