Breaking News:

Berita Bitung

'Ribut' Pengangkatan Pala dan Ketua RT di Bitung, Ini Pandangan Pemerhati Pemerintahan

Pengangkatan ketua RT dan kepala di lingkungan pemerintah Kota Bitung, mendapat respons adem dari Muzaqir 'Polo' Boven pemerhati pemerintahan

Kolase / Istimewa
Muzaqir Boven Pakai kemeja bergaris, Darma Baginda pake kaus warna Merah dan Petrus Rumbayan pake kaus warna hitam 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengangkatan ketua RT dan kepala lingkungan (Pala) di lingkungan pemerintah Kota Bitung, mendapat respons adem dari Muzaqir 'Polo' Boven pemerhati pemerintahan dan politik Kota Bitung.

Muzaqir Boven, mengaitkannya dengan mereka yang berjuang mendukung pemerintahan saat ini pada Pilkada 2020.

Sebagai pejuang dan pendukung haruslah berbesar hati dalam menyikapi ini.

"Tidak semua persoalan harus di lihat dengan sisi negatif. Mau sampai kapan pala dan ketua RT dijadikan komoditas politik?," kata Muzaqir Boven kepada wartawan Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Wabup Sangihe Meninggal, Beredar Surat Keterangan Dokter, Sebelum Meninggal Sempat Muntah Darah

Muzaqir Boven menjelaskan kalau ada pala dan ketua RT di luar para pejuang dan pendukung, yang angkat jadi Pala dan ketua RT menandakan pemerintahan Maurits Mantiri – Hengky Honandar telah komitmen dengan janji-janji kampanye.

Ini wujud dari pemimpin yang tidak diskriminasi, tidak mau diintervensi serta pilih-pilih warna.

Dalam pengangkatan Pala dan ketua RT Selasa kemarin, betul-betul mengikuti prosedur yakni usulan dari masyarakat ke lurah kemudian ke camat dan selanjutnya dibuatkan SK-nya.

'Jadi keliru jika persoalan pengangkatan Pala/RT menyalahkan Maurits-Hengky karena tugas itu telah diserahkan ke kecamatan dan kelurahan untuk mengatur. Nah, jika ada yang tidak terakomodir, harus dicek apakah namanya diusulkan atau tidak," jelasnya.

Pemerintahan MMHH akronim dari Maurits Mantiri dan Hengky Honandar telah memberikan warna politik yang baru di Kota Bitung.

"Saya pribadi apresiasi apa yang dilakukan mereka berdua saat ini. Sudah saatnya kita melupakan dendam Pilkada dan menuju Bitung lebih hebat kedepan," tandasnya.

Baca juga: Perindo Minsel Lakukan Pemuktahiran Data Pengurus, Siap Ikut Verifikasi Parpol

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved