Breaking News:

Berita Minsel

Perindo Minsel Lakukan Pemuktahiran Data Pengurus, Siap Ikut Verifikasi Parpol

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyatakan siap ikut verifikasi partai politik Tahun 2021

rul mantik
Aksi sosial bagi-bagi bahan kebutuhan pokok oleh Ketua DPD Perindo Minsel, Jaclyn Koloay dan Ketua Bappilu Minsel, Meyvo Rumengan.   

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyatakan siap ikut verifikasi partai politik Tahun 2021.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPD Perindo Minsel, Meyvo Rumengan, Rabu (9/6/2021).

"Kami siap ikut verifikasi parpol. Datanya sudah lengkap," aku Meyvo Rumengan kepada Tribun Manado.

Menurut Meyvo, dalam beberapa pekan terakhir, mereka telah melakukan pemutakhiran data kepengurusan.

Baca juga: Wabup Sangihe Meninggal, Beredar Surat Keterangan Dokter, Sebelum Meninggal Sempat Muntah Darah

Pemuktahiran data itu dilakukan di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

"Kami sudah selesai melakukan pemuktahiran data pengurus. Pemuktahiran dilakukan di tingkat pengurus DPD, pengurus kecamatan hingga pengurus desa," terang politisi Perindo Minsel yang juga dipercayakan partai sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Perindo Minsel.

Sistem pemuktahiran data yang mereka lakukan, kata dia, dengan menghubungi kembali semua pengurus Perindo se-Kabupaten Minsel.

"Yang masih aktif dan memiliki kemauan untuk membesarkan partai, mereka tetap masuk kepengurusan. Yang tidak aktif lagi karena pindah ke luar daerah atau tidak loyal terhadap partai, mereka sudah diganti," ungkapnya.

Tidak hanya pengurus inti di tingkat kabupaten hingga desa yang didata, kata Meyvo, namun keanggotaan partai juga ikut didata.

"Ada banyak warga yang secara sukarela meminta nama mereka masuk sebagai anggota Partai Perindo. Kami sudah mengakomodir warga yang mau bergabung," ujar suami dari anggota DPRD Minsel, Jaclyn Koloay itu.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved