Breaking News:

Berita Bitung

Penggangkatan Kepala Lingkungan dan Ketua RT di Bitung, Publik 'Komat-Kamit' di Media Sosial

Delapan camat di Kota Bitung telah menandatangani dan menyerahkan surat keputusan (SK), pengangkatan Kepala Lingkungan dan Ketua Rukun Tetangga

Istimewa
Delapan camat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menandatangani dan menyerahkan surat keputusan (SK), pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Delapan camat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menandatangani dan menyerahkan surat keputusan (SK), pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

Pelaksanaan itu berlangsung di ruang kerja Wakil Wali Kota Bitung disaksikan Hengky Honandar Wakil Wali Kota Bitung, Sekda Kota Bitung DR Audy Pangemanan, Frangky Ladi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Bitung dan Meiva Woran Kabag Hukum Setda Kota Bitung, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Ke delapan Camat itu adalah Dolfie Rumampuk Camat Ranowulu, Sefferson Sumampouw Camat Matuari, Musli Antameng Camat Girian, Altin Tumengkol Camat Madiri, H Posumah Camat Maesa, Sumeldy Maalangga, Hendrik Sologia Camat Lembeh Selatan dan Aristarkus Ansa Camat Lembeh Utara.

Pasca pengangkatan Pala dan ketua RT, publik di jagad maya kota Bitung ramai-ramai menyampaikan opini, ucapan selamat, kekecewaan hingga membeber warna politik.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Tak Berpengaruh Bagi Bisnis Penyedia Jasa Pernikahan di Sulawesi Utara

Ada yang menyayangkan langkah yang diambil pemerintahan Kota Bitung di bawah komanda Wali kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali kota Hengky Honandar, tidak melihat perjuangan para pendukung.

Ada pula yang kecewa, karena aparat Pala dan ketua RT yang sudah jelas-jelas, didasari dengan bukti jejak digital tidak mendukung MMHH akronim Maurits Mantiri - Hengky Honandar pada Pilkada 2020 malam masih diakomodir.

Ironisnya lagi, ada pala dan ketua RT yang jelas-jelas kedapatan dan terbukti terlibat politik praktis mendukung pasangan calon di Pilkada lalu, masih tersenyum manis karena posisinya aman sebagai Pala dan Ketua RT.

Data yang dihimpun dari Meiva Woran Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bitung, jumlah Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Bitung ada 274 orang dan Ketua RT 1.000 orang.

Semantara itu, dari informasi lainnya pengangkatan Pala dan ketua RT ramai di jagad maya karena faktor suka dan tidak suka dari segelintir oknum.

Hingga menyeruak isu jumlah perangkat kelurahan ini bakal ditambah, agar bisa mengakomodir. Namun isu itu jelas bertolak belakang dengan aturan dan ketentuan hingga kemampuan keuangan daerah.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved