100 Tahun Soeharto

Hutang Indonesia Rp 6.074 Triliun, Titiek Soeharto: Pak Harto Pasti Sedih Lihat Keadaan Ini

Utang Indonesia sudah mencapai ribuan triliun. Titiek Soeharto mengatakan utang besar yang dipunya Indonesia membuat semuanya bersedih

Editor: Finneke Wolajan
Internet
Presiden Soeharto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika masih hidup, Presiden Soeharto pasti bersedih melihat kondisi Indonesia sekarang, terutama soal hutang negara. Hal ini diungkap Titiek Soeharto

Titiek Soeharto mengungkap ini dalam perayaan peringatan 100 Tahun soeharto pada Selasa 8 Mei 2021 berlangsung meriah. Perayaan ini digelar online dan offline.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah dua di antara tokoh yang merayakan 1 Abad Presiden Soeharto.

Salah seorang putri Soeharto, Titiek Soeharto, membahas utang Indonesia yang semakin banyak.

Putri mendiang Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyoroti utang Indonesia yang semakin menumpuk. 


Presiden Soeharto, Ibu Tien Soeharto dan keenam anaknya (Tribunnews)

Utang Indonesia sudah mencapai ribuan triliun. Titiek Soeharto mengatakan utang besar yang dipunya Indonesia membuat semuanya bersedih.

Kondisi perekonomian Indonesia dinilai sangat memprihatinkan. Menurutnya hal tersebut merupakan sebuah kemunduran dari era kepemimpinan mendiang ayahnya.

Bahkan kata politisi Partai Berkarya itu, jika Soeharto masih ada kemungkinan akan bersedih melihat kondisi utang Indonesia saat ini.

Hal itu dikatakan Titiek sesuai acara syukuran atau haul memperingati 100 tahun lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Saya rasa bapak sedih melihat keadaan kita seperti ini. Apa yang sudah beliau bangun selama ini kok kelihatannya tidak maju, agak sedikit mundur," kata Titiek saat ditemui awak media, Selasa (8/6/2021).

"Utang yang tadinya berapa, sekarang sudah ribuan triliun," sambungnya.

Kendati begitu dirinya berharap, dalam acara yang sakral ini masyarakat dapat meneladani perjuangan yang sudah dilakukan Soeharto untuk bangsa ini.

Sebab, Bapak Pembangunan itu selama hidupnya kata Titiek Soeharto selalu mengabdikan untuk kepentingan bangsa dan rakyatnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved