Berita Bitung

Cynthia Pangalila Tekuni Usaha Minuman Herbal, Harap UMKM di Bitung Mampu Bersaing

Gadis bernama lengkap Cynthia Clara Jessica Pangalila, satu di antara peserta Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Cynthia Clara Jessica Pangalila 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Gadis bernama lengkap Cynthia Clara Jessica Pangalila, satu di antara peserta Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Kota Bitung.

Menerima banyak manfaat, lewat materi, informasi serta penyampaian dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Bitung, Provinsi Sulut, Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan pemateri lainnya.

“Pelatihan yang saya ikuti selama tiga hari, bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) atau masyarakat di Kota Bitung. Agar dapat bersaing secara global,” kata Cynthia Pangalila diwawancarai Tribunmanado.co.id, Rabu (9/6/2021).

Menurut Cynthia Pangalila, yang menekuni usaha minuman Serbuk Herbal Jahe Merah, dengan adanya pelatihan-pelatihan yang di buat berbasis Digital Marketing akan membuat Kota Bitung mampu mewujudkan Bitung sebagai Kota Digital.

Baca juga: Olly Dondokambey Beber Latar Belakang hingga RSUD ODSK Dibangun

Seperti diketahui pelatihan Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Kota Bitung, berlangsung akhir bulan Mei 2021 di sebuah hotel di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulut.

Diikuti puluhan peserta dari berbagai pelaku UMKM di Kota Bitung.

Lanjut Cynthia yang dikenal luas publik Kota Bitung dengan julukan Ratu Goraka, pelatihan seperti itu harus berkelanjutan dan ada praktiknya hingga ada bantuan dari pemerintah.

Kepada pada pelaku UMKM, dalam mengembangkan produknya hingga ke penjualan.

Cynthia lewat sebutan Ratu Goraka, diperoleh dari usahanya membuat Minuman Serbuk Herbal Jahe Merah asli dari perkebunan Sulawesi Utara.

Diracik dengan rempah-rempah pilihan seperti Sereh, Kayu Manis, dan Gula Aren yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Produk ini dibuat agar masyarakat dapat menjaga kesehatan mereka lewat meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Minuman Serbuk Herbal Ratu Goraka,” tandasnya.

Terpisah Anneke Tumbelaka Kepala Dinas Koperasj dan UKM menyampaikan, tujuan pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Kota Bitung pertama memberikan wawasan dan ilmu agar pelaku usaha bisa mempraktekan bisnis online ini dalam pengembangan usahanya secara digital.

Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Bitung
Pelatihan Kewirausahaan Digital Marketing bagi UMKM di Bitung (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Menggambarkan upaya pengembangan usaha berbasis teknologi pada UMKM.

Mengenalkan lebih jauh penggunaan media pemasaran pada  UMKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved