Breaking News:

Pramuka

Kakak Rita, Hengky dan Audy Bakal Lakukan Pesan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulut

Olly Dondokambey melantik Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulut yang kembali diketuai Vanda Sarundajang

Tribun manado / Christian Wayongkere
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bitung Kakak Rita Mantiri Tangkudung, didampingi Wakil ketua Mabicab yang juga Wakil walikota Bitung Hengky Honandar serta sekretaris Mabicab juga Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, Mengikuti pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut secara virtual. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - 'Satu Pramuka Satu Indonesia'. Kalimat inilah yang digaungkan Komjen Pol (Purn) Budi Waseso Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia, saat menyampaikan sambutan tertulisnya.

Pada pelaksanaan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka  dan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulut, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Provinsi Sulut di jalan 17 Agustus Kota Manado, Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Mayjen TNI (Purn) Bachtiar SIP.

Melantik Olly Dondokambey sebagai ketua Majelis Pembimbing Daerah dan wakil ketua Steven Kandouw, keduanya juga merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut.

Baca juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 5,3 Guncang Bolaang Mongondow Selatan

Selanjutnya, Olly Dondokambey melantik Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulut yang kembali diketuai Vanda Sarundajang.

Pelaksanaan itu diikuti secara virtual oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung Kakak Rita Mantiri Tangkudung, didampingi  Wakil Ketua Mabicab Kakak Hengky Honandar dan Sekretaris Mabicab Kakak Audy Pangemanan.

"Kami menyampaikan banyak selamat kepada Majelis Pembimbing Daerah dan Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulut, yang telah dilantik.

Kami pengurus Kwarcab di Kota Bitung siap menerima arahakan dan program-program yang akan dijalankan," tutur Rita Mantiri Tangkudung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bitung, Selasa (8/6/2021).

Rita Tangkudung menambahkan, setelah pelantikan Majelis Pembimbing Daerah dan Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulut akan dilanjutkan dengan pelantikan majelis pembimbing daerah (Mabicab) dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bitung.

Pihaknya, tengah menunggu pelaksanaan pelantik karena persyarakatan dan administrasi sudah di kirimkan ke pengurus Kwarda Gerakan Pramuka provinsi Sulut untuk pelaksanaan pelantikan di Kota Bitung.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved