Breaking News:

Berita Bolsel

Jembatan Kosio Bolsel Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan Sementara 

Dishub Bolmong memasang imbauan jalur alternatif bagi kendaraan yang akan melintas di Jembatan Desa Kosio – Desa Doloduo, Kabupaten Bolmong.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Kepala Dishub Bolmong Sugih Arto Banteng 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memasang imbauan jalur alternatif bagi kendaraan yang akan melintas di Jembatan Desa Kosio – Desa Doloduo, Bolmong.

Imbauan itu tertuang dalam surat pemberitahuan peralihan arus lalulintas di Jembatan Kosio batas Kota KotamobaguDoloduo Kabupaten Bolmong.

Dengan nomor : UM. 01.03/BB Sulut/PJN2/PPK2.4/555, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara.

“Imbauan ini dimaksudkan agar pengendara mengetahui bahwa saat ini di jalur tersebut dalam proses pekerjaan," ujar Kepala Dishub Bolmong Sugih Arto Banteng kepada Tribun Manado, Selasa (8/6/2021). 

"Terutama untuk kendaraan antar Kota dan Provinsi yang akan melintas di jalan tersebut," tambah dia. 

Ia mengatakan, arus lalulintas untuk sementara akan dialihkan melalui jembatan alternative.

Yakni dengan melewati jalan Desa Moyogang dengan panjang jalur kurang lebih 200 meter.

“Direncanakan mulai 9 Juli 2021 arus llau lintas sementara akan dialihkan, hingga pekerjaan jembatan Kosio selesai,” terang dia. 

Adapun beban maksimal kendaraan yang dibolehkan untuk melewati jembatan sementara itu, hanya kendaraan dengan beban maksimal 6 ton.

“Diharapkan pengendara dapat memakluminya, karena jembatan saat ini akan diperbaiki kembali. Ini juga dilakukan agar lalulintas kembali normal,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved