Breaking News:

Dyas Potabuga dan Mahrin Lolung Resmi Jadi Aleg DPRD Bolmong

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, berpesan bahwa sumpah jabatan itu akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis: Nielton Durado | Editor: maximus conterius
Istimewa
Dua Anggota Legislatif baru di DPRD Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar rapat paripurna pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua anggota legislatif (Aleg) dari Partai Golkar yang meninggal dunia, Masa Bakti 2019-2024.

Kedua anggota dewan yang secara resmi dilantik melalui pengambilan sumpah janji ini di antaranya, Dyas Potabuga yang menggantikan Almarhum Marthen Tangkere, dari daerah pemilihan (Dapil) dua.

Dan Mahrin Lolung menggantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat (AKM), dari dapil empat.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong itu dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dihadiri anggota DPRD, serta Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk. 

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, berpesan bahwa sumpah jabatan itu akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Jabatan ini juga amanah yang harus diemban dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat, serta menyerap aspirasi masyarakat,” pesannya sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Selasa (8/6/2021). 

Prosesi PAW 2 Aleg di DPRD Bolmong
Prosesi PAW 2 Aleg di DPRD Bolmong (Istimewa)

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Bolmong mengucapkan selamat kepada dua anggota DPRD yang baru dilantik.

Yasti berpesan agar anggota DPRD PAW yang baru saja dilantik tetap menjalankan tugas dengan penuh amanah.

“Selamat bertugas dan berkarya demi amanah rakyat,” ucapnya.

Menurutnya, PAW merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya pemenuhan kelengkapan DPRD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved