Breaking News:

Berita Bitung

Hendrik Tahu Ada Jalan yang Akan Dirintis dari TNI

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Provinsi, Sulut, tengah dimatangkan

Tribun manado / Christian Wayongkere
lokasi jalan rintis di program TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Provinsi, Sulut, tengah dimatangkan Kodim 1310 Bitung, Jumat (4/6/2021).

Seperti amakan di lapangan, jalan pertanian masih tanah nampak mulai di pasangi patok dari kayu dan tripleks berwana hitam dengan tulisan angka-angka.

Di tepi jalan yang keseharian di pakai warga untuk pergi ke perkebunan, sudah terparkir satu unit alat berat atau eksavator warna hitam kuning.

Tepat dibagian kiri dan kanan, jalan sepanjang 4 kilometer (Km) yang akan dirintas dalam program TMMD ke 111 terhampar perkebunan jagung.

Baca juga: Optimalisasi Pelayanan PDAM Sitaro Dalam Memenuhi Kebutuhan Air Minum

Ada juga pohon-pohon kelapa, yang buah dan airnya sangat sehat untuk di konsumsi.

Sejumlah personel dari Babinsa, Bhabimkamtibmas, Lurah Kumersot Steven Moningka dan masyarakat setempat.

Menurut Hendrik Mantouw seorang petani, dia sudah mendengar dan mengetahui jalan yang biasanya digunakan untuk pergi ke kebun bakal di kerjakan dlam program TMMD.

"Sudah lama tau, ketika ada personel Abri (TNI) yang masuk (datang) ke sini," kata Hendrik Mantouw saat diwawancara di lokasi pengerjaan rintisan jalan program TMMD ke 111.

Hendrik Mantouw ada perantau dari Desa Eris Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa. Sudah tinggal lama di sebuah rumah yang tak jauh dari lokasi pengerjaan TMMD.

Baca juga: Soal Prokes, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Ingatkan Pejabat Wajib Berikan Contoh

Setiap hari menggunakan sepeda motor ke kebun, atau istilah warga sekitar perkebunan Pola. Dia bekerja di kebun milik warga bernama Paul Sumampouw.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved