Breaking News:

Berita Tomohon

Caroll Senduk Launching Padat Karya Tunai Program Kotaku

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melaunching Program Cash For Work atau padat karya tunai melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

Istimewa
Caroll Senduk Luncurkan Program Kotaku 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melaunching Program Cash For Work atau padat karya tunai melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Kegiatan ini digelar di BPU Kantor Kelurahan Tinoor Dua, Jumat (28/6/2021).

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) hadir untuk mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Memulai upaya mitigasi terhadap Covid-19 dengan memberikan penghasilan tambahan untuk kelompok berpenghasilan rendah melalui skema Padat Karya Tunai (PKT) atau Cash For Work (CFW).

"Seperti yang telah kita ketahui bersama dengan adanya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Maka Kota Tomohon mendapat bantuan dari pemerintah  pusat melalui kegiatan Padat Karya Tunai Program Kota Tanpa Kumuh," ujar Caroll dalam sambutannya.

Baca juga: Ini Tanggapan Pengamat Kesehatan Terhadap Perkembangan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan tunai, dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang mengalami Putus Hubungan Kerja (PHK).

Serta bagi masyarakat yang mengalami penurunan/kehilangan pendapatan.

Disamping itu pula, menurut Caroll kegiatan padat karya tunai ini juga bertujuan memulihkan perekonomian masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi sosial dan ekonomi akibat Covid-19. Khususnya di wilayah perkotaan.

"Dengan adanya program padat karya ini, maka jelas aset-aset infrastruktur yang ada di kelurahan akan semakin baik karena adanya pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun program Kotaku maupun Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat lainnya melalui swakelola masyarakat," jelas Caroll.

Adapun prinsip pelaksanaan kegiatan program Padat Karya Tunai ini adalah partisipatif, transparan dan akuntabel, sederhana dan mudah dikerjakan, berkualitas, layak dan berkelanjutan.

Halaman
123
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved