Breaking News:

Kabar Israel

Sosok Naftali Bennett, Mantan Pasukan Khusus Jadi Calon PM Israel, Bilang Tak Ada Negara Palestina

Sosok Naftali Bennett mantan sekutu Benjamin Netanyahu, dia mantan komando pasukan khusus, lahir dari orang tua yang kelahiran AS.

Penulis: Aldi Ponge | Editor: Aldi Ponge
Jerusalem Post/ tangkapan layar
Naftali Bennett, Calon Pengganti PM Israel Benjamin Nethanyahu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut sosok Naftali Bennett, pemimpin oposisi Israel yang berencana menjadi Perdana Menteri gantikkan Benjamin Netanyahu.

Netanyahu (71) yang sedang menghadapi persidangan atas tuduhan penipuan, penyuapan, dan pelanggaran kepercayaan, tetap memegang kekuasaan meski empat pemilu sebelumnya diwarnai kekacauan.

Naftali Bennett adalah mantan sekutu Netanyahu yang jadi pemimpin partai Yamina.

Dia telah mengumumkan membentuk koalisi besar demi pemerintahan baru Israel.

Dia bersama partai oposisi berencana menjungkalkan posisi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang telah menjabat sejak 2009

"Saya mengumumkan hari ini bahwa saya bermaksud untuk bekerja dengan sekuat tenaga untuk membangun pemerintahan persatuan dengan ketua Yesh Atid, Yair Lapid," ungkap Bennett dalam pidatonya yang disiarkan melalui televisi nasional yang dikutip Reuters.


(FOTO: PM-Israel-benjamin-netanyahu/ Tribunnews.com)

Diketahui, Israel telah mengadakan empat pemilihan sejak April 2019 yang berakhir tanpa pemenang yang jelas. Netanyahu tetap menjabat sebagai kepala pemerintahan sementara.

Netanyahu membuat tawaran balasan tiga arah pada hari Minggu untuk mendukung politisi sayap kanan lainnya, Gideon Saar.

Di bawah agenda itu, Saar direncanakan untuk menjabat sebagai perdana menteri selama 15 bulan, Netanyahu akan kembali menjadi perdana menteri untuk dua tahun, dan Bennett kemudian akan mengambil alih selama sisa masa pemerintahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved