Breaking News:

Berita Sitaro

Penerimaan CPNS di Sitaro Akomodir Lulusan SMA Sederajat, Ini Jumlah dan Posisinya

Dari 250 formasi yang diusulkan, pemerintah pusat menetapkan jumlah kuota untuk Sitaro sebanyak 174 formasi.

Istimewa
Kepala BKPSD Sitaro, Stengly Langi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kuota formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini telah dikantongi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dari 250 formasi yang diusulkan, pemerintah pusat menetapkan jumlah kuota untuk Sitaro sebanyak 174 formasi.

Jumlah tersebut terdiri dari Tenaga Pendidik melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 27 formasi, Tenaga Kesehatan 46 formasi dan Tenaga Teknis 101 Formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro Stengly Langi mengatakan, khusus untuk tenaga teknis pihaknya mengakomdir pelamar lulusan Sekolah Menengah Atas atau SMA sederajat.

"Khusus tenaga teknis ada formasi untuk lulusan SMA sederajat," kata Langi,

Rabu (02/06/2021). Dia bilang, dari 101 formasi tenaga teknis yang ditetapkan pemerintah pusat, 30 di antaranya mengakomodir lulusan SMA sederajat untuk posisi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

"Untuk teknis persyaratan dan sebagainya akan kita umumkan nanti secara serentak menunggu petunjuk pemerintah pusat," ungkap Langi.

Ditambahkan, pengumuman terkait penerimaan CPNS dan PPPK rencananya akan dilaksanakan pada 30 Mei 2021 lalu namun mengalami penundaan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Portal penerimaan CPNS dan PPPK masih tertutup. Jadi kita menunggu petunjuk selanjutnya dari pemerintah pusat," ujar pejabat jebolan Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) itu.

Sebelumnya, ia menyebut pihaknya telah menerima kuota formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved