Breaking News:

Tomohon

Gebyar Pendidikan Hardiknas, Wali Kota Tomohon: Semangat Belajar Tak Pernah Redup

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional.

Istimewa.
Pemkot Tomohon menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tomohon - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional.

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan sudah lebih dari setahun semua berjuang di tengah pandemi ini. Tapi semangat belajar anak-anak Kota Tomohon tidak pernah redup.

"Mimpi mereka untuk meraih masa depan yang cerah senantiasa hidup di dalam tekad dan kerja keras para guru yang tidak pernah lelah mendidik mereka di tengah segala keterbatasan yang ada," ujar dia.

Kegiatan Gebyar Pendidikan dalam rangka Hardiknas 2 Mei 2021 ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit dalam semangat “serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar”.

Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan lompatan besar mewujudkan tomohon sebagai kota pendidikan bagi semua kalangan masyarakat, melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan.

Menjadi cita-cita kita bersama mewujudkan tomohon sebagai kota destinasi pariwisata dunia, ditunjang dengan sarana pendukung dan fasilitas pendidikan profesional.

Pemkot Tomohon menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional.
Pemkot Tomohon menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional. (Istimewa.)

Bukan suatu hal mudah bagi seluruh siswa dan guru untuk menempuh kegiatan belajar mengajar secara daring, terlebih bagi yang memiliki keterbatasan sarana dan prasana.

Karena itu, memperingati hari pendidikan nasional tahun 2021 ini, setelah melalui suatu kajian yang seksama dengan melibatkan satuan tugas Penanganan covid-19 dan berdasarkan surat keputusan bersama menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri agama, menteri kesehatan, dan menteri dalam negeri tentang panduan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

"Maka telah diputuskan untuk kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP di Kota Tomohon. kebijakan ini kiranya mendorong tercapainya ketuntasan belajar dan membangkitkan semangat belajar anak-anak kita," sambung dia.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH.
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH. (Istimewa.)

Terkait hal ini Dinas Pendidikan harus mengawasi proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan dan memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved