Breaking News:

Berita Bolsel

Pemkab Bolsel Rayakan Hari Lahir Pancasila Dengan Presiden Jokowi Lewat Virtual

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memperingati hari lahir simbol negara tersebut dengan mengikuti upacara secara virtual.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Suasana perayaan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Bolsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Setelah Presiden Joko Widodo menetapkan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keppres 24 Tahun 2016. 

Tepat hari ini, Selasa, (1/6/2021), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memperingati hari lahir simbol negara tersebut dengan mengikuti upacara yang digelar secara virtual.

Upacara diikuti oleh Bupati Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii, Sekertaris Daerah Arvan Ohy beserta jajaran pejabat SKPD se-Bolsel.

Pelaksanaan upacara yang digelar serentak oleh lembaga-lembaga pemerintah secara nasional ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam tayangan vitual yang disiarkan secara langsung. 

Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir  Pancasila 2021 di depan istana negara.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, pendalaman nilai-nilai pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. 

“Mari bumikan Pancasila dengan cara yang luar biasa," ajak dia. 

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua golongan untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam meningkatkan nilai-nilai Pancasila,”tegas Presiden dalam upacara itu.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved