Breaking News:

Berita Bolsel

Ditengah Pandemi Covid-19, Realisasi APBD Bolsel Surplus Rp 106 Juta 

Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I atas Penyampaian Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bolsel Tahun Anggaran 2020.

Istimewa.
Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - DPRD Kabupaten Bolsel menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat I atas Penyampaian Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bolsel Tahun Anggaran 2020.

Paripurna tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (31/5/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Arifin Olii Ini, ikut dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru menyampaikan pemaparan ringkas, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Menurutnya, Pada pelaksanaan APBD 2020, pendapatan daerah terealisasi sebesar 97,53 persen.

Sedangkan belanja daerah secara umum terealisasi sebesar Rp. 607,8 miliar atau 93,12 Persen dari total anggaran Rp 652,7 miliar.

Menariknya kata Bupati, jika dilihat dari realisasi penerimaan pendapatan dibandingkan realisasi pengeluaran belanja daerah, maka terdapat surplus sebesar Rp. 106,9 juta.

“Sehingganya, saya memberikan apresiasi kepada DPRD karena telah menggelar rapat ini dan atas kerjasamanya sebagai fungsi budgeting, dalam pelaksanaan refocusing dan realokasi anggaran, pada kondisi pandemi selama tahun 2020,” beber Kamaru. 

Kamaru pun berharap sinergitas ini kian terjaga kedepannya agar pembangunan di Kabupaten Bolsel bisa terus meningkat.

"Kami mohon saran dan masukan, agar kedepannya dalam membangun Bolsel masih sesuai dengan apa yang kita cita-citakan," ungkapnya. 

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved