Breaking News:

Berita Minut

Pemkab Minahasa Utara Tanam 75 Bibit Pohon Kayu Manis di Kaki Dian

Penanaman pohon dipilih untuk manfaat jangka panjang karena dapat menunjang peran Kawasan Kaki Dian Minut sebagai penentu ekosistem.

Dokumentasi Manengkel Solidaritas
Penanaman bibit pohon di kawasan Kaki Dian Airmadidi mengisi kegiatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional di Minahasa Utara, Jumat (28/5/2021). 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, mengisi Hari Keanekaragaman Hayati Internasional dengan menanam 75 bibit pohon di Taman Kehati Minahasa Utara di kompleks kawasan Kaki Dian, Airmadidi, Jumat (28/5/2021).

Dalam rilis kepada Tribun Manado disebutkan, Hari Keanekaragaman Hayati Internasional atau International Day for Biological Diversity diperingati setiap 22 Mei.

Penanaman dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minut Stephen Tuwaidan serta melibatkan manajemen PT Tirta Investama (Aqua), Pemerintah Kelurahan Airmadidi Atas, Koramil Airmadidi, Aspadin Sulut, KPA Hijau Bebas Airmadidi dan Perkumpulan Manengkel Solidaritas.

Mereka menanam bibit pohon jenis kayu manis (Cinnamomum verum).

Penanaman pohon dipilih untuk manfaat jangka panjang karena dapat menunjang peran Kawasan Kaki Dian Minut sebagai penentu ekosistem dan habitat dari berbagai flora dan fauna spesifik di areal tersebut.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian sumber air baku bagi masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan Minahasa Utara khususnya.

Penanaman bibit pohon kayu manis di kawasan Kaki Dian, Airmadidi, Minahasa Utara, dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati Internasional.
Penanaman bibit pohon kayu manis di kawasan Kaki Dian, Airmadidi, Minahasa Utara, dalam rangka Hari Keanekaragaman Hayati Internasional. (Dokumentasi Manengkel Solidaritas)

Camat Airmadidi Vicky Lalompo Luntungan yang membuka kegiatan tersebut berharap aksi tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat terhadap keanekaragaman hayati dunia, khususnya di Minahasa Utara.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa melestarikan lingkungan,” kata dia.

“Apa yang kita tanam hari ini dapat bertumbuh dengan baik untuk anak cucu kita ke depan. Akhirnya selamat Hari Keanekaragaman Hayati, mari bersama-sama selamatkan bumi,” ujar Imanuel Adoeng, SR Manager PT Tirta Investama Airmadidi selaku penggagas kegiatan. (*)

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional oleh Pemkab Minahasa Utara di kawasan Kaki Dian, Airmadidi.
Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional oleh Pemkab Minahasa Utara di kawasan Kaki Dian, Airmadidi. (Dokumentasi Manengkel Solidaritas)

Baca juga: Ini Target Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey di Sulut Tahun 2024

Baca juga: Kecelakaan Maut Adu Kambing, Sopir Pikap Tewas Terjepit, Sopir Truk Malah Cuci Muka Lalu Kabur

Baca juga: Dukung Airlangga Hartarto Bertarung di Pilpres 2024, Djemmy Sundah Nyatakan Siap All Out di Tomohon

Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved