Breaking News:

Bursa Capres

Pengamat Nilai Keberanian Puan Sindir Ganjar Pranowo Atas Restu Megawati, Ingatkan Sejarah 2004

Internal PDI Perjuangan menghangat. Ini setelah Gubernur Jawa Tengah yang nota bene kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo

Editor: Aswin_Lumintang
Kolase Tribun Manado / Istimewa
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Internal PDI Perjuangan menghangat. Ini setelah Gubernur Jawa Tengah yang nota bene kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo tidak diundang saat ada hajatan di Semarang, Jawa Tengah yang dihadiri Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam acara itu seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan di Jawa Tengah diundang, kecuali sang Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca juga: Felicia Tissue Ungkap Fakta Ghosting Kaesang: 2 Minggu Kemudian Beliau Menghilang dan Blokir Kontak

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga, menduga serangan yang dilancarkan PDIP pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah mendapat restu dari Megawati Soekarnoputri.

Jamiluddin mengatakan, konflik yang terjadi antara PDIP dan Ganjar terlihat kian memanas karena pernyataan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, dinilai semakin menyudutkan Gubernur Jawa Tengah ini.

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri (via RadarBogor.id)

"Kisruh di PDIP, khususnya antara Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, dengan Ganjar Pranowo, tampaknya kian memanas."

"Bambang Wuryanto terlihat makin menyudutkan Ganjar Pranowo," ujar Jamiluddin, kepada wartawan, Rabu (26/5/2021), dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut, Jamiluddin menilai Bambang melakukan serangan pada Ganjar tersebut atas restu Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Hal ini tampak dari sindiran yang dilontarkan Puan saat memberikan arahan kader PDIP di Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Bahkan, menurut Jamiluddin, apa yang dilakukan Puan itu telah direstui Megawati selaku Ketua Umum PDIP.

"Puan Maharani juga berani melakukan itu tampaknya sudah ada restu dari ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved