Breaking News:

Berita Bitung

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Kutip Kalimat Nelson Mandela

Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung Pembicaraan Tingkat I dalam Rangka Pembahasan Ranperda Tahun Anggaran 2020

Tribun manado / Christian Wayongkere
Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung Pembicaraan Tingkat I dalam Rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bitung tahun anggaran 2020. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID  - Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung Pembicaraan Tingkat I dalam Rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bitung tahun anggaran 2020, Selasa (25/5/2021).

Diawali dengan pembukaan rapat, oleh Aldo N Ratungalo Ketua DPRD Kota Bitung.

Aldo Ratungalo didampingi Keegen Kojoh Wakil Ketua DPRD Bitung.

Duduk semeja dengan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar.

Selanjutnya berlangsung pembacaan surat masuk, oleh Sekretaris Daerah (Sekwan) DPRD Bitung Olga Makarauw.

Baca juga: Kepala BKKBN RI Optimistis Yasti Soepredjo Mokoagow Hadirkan Bandara di Bolmong 

Penjelasan rapat oleh pimpinan rapat, penjelasan terhadap penyampaian rencana peraturan daerah tentang, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Bitung tahun anggaran 2020 oleh Wali kota Bitung yang diwakili Wakil Wali kota Bitung.

Pandangan umum fraksi-fraksi. Di DPRD Bitung ada Fraksi PDI Perjuangan delapan kursi, Nasdem tujuh kursi, PKPI lima kursi, Golkar empat kursi, fraksi Air gabungan partai PAN dan Gerindra tiga kursi, fraksi Demokrat Persatuan Indonesia gabungan partai Demokrat dan Perindo tiga kursi.

Mewakil wali kota Bitung, Hengky Honandar Wakil Wali kota Bitung menyampaikan penjelasan terhadap penyampaian ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Kemudian pandangan umum dari Fraksi, tanggapan dan atau jawaban walikota Bitung terhadap pemandangan umum fraksi dan pembahasan.

Fraksi PDI Perjuangan pandangan fraksi di bacakan oleh Maikel Welewangko, Partai Nasdem diserahkan oleh Indra Ondang, PKP Indonesia dibacakan oleh Nabsar Badoa, Partai Golkar dibacakan oleh Erauw Sondakh, fraksi PDPI dibacakan oleh Stefe Tangka dan fraksi Air diserahkan oleh Ketua Fraksi Hasan Suga.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved