Breaking News:

Citizen Journalism

HWPL Gelar Peringatan Tahunan Ke-8 atas Deklarasi Perdamaian Dunia

Acara ini diadakan setiap tahun oleh sebuah LSM perdamaian internasional yang bernama Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL).

Editor: Jumadi Mappanganro
Dokumen HWPL
Peringatan Tahunan Ke-8 HWPL atas Deklarasi Perdamaian Dunia yang diadakan secara daring, Selasa (25/5/2021). Konferensi daring diikuti lebih 3.000 orang. 

Laporan: Ery Nafta
Sukarelawan HWPL

Peringatan Tahunan ke-8 HWPL atas Deklarasi Perdamaian Dunia diadakan secara daring pada Selasa 25 Mei 2021.

Diikuti lebih 3.000 orang dari 150 negara di seluruh dunia.

Acara ini diadakan setiap tahun oleh sebuah LSM perdamaian internasional yang bernama Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL).

Bekerja sama dengan kelompok-kelompok afiliasinya, International Peace Youth Group (IPYG) dan International Women’s Peace Group (IWPG).

Menurut HWPL, dengan beberapa kasus kemitraan internasional untuk proyek pembangunan perdamaian yang didukung oleh organisasi kaum muda dan wanita yang dikategorikan menurut masing-masing wilayah - Afrika, Eropa, dan Asia.

Peringatan Tahunan Ke-8 HWPL atas Deklarasi Perdamaian Dunia, Selasa (25/5/2021)
Peringatan Tahunan Ke-8 HWPL atas Deklarasi Perdamaian Dunia, Selasa (25/5/2021) (Dokumen HWPL)

Acara tahun ini bertujuan membahas gerakan perdamaian yang dipimpin warga dan kerja sama untuk mempromosikan koeksistensi dan harmoni dalam komunitas global.

Juga dalam rangka mengatasi tantangan global yang diakibatkan kebencian, konflik, kesalahpahaman, dan kurangnya komunikasi di era pandemi saat ini.

Di dalam Deklarasi Perdamaian Dunia yang diumumkan pada 25 Mei 2013 lalu, berisi permohonan bantuan tentang kerja sama masing-masing negara untuk legislasi hukum internasional demi perdamaian dan peran media dalam kontribusinya untuk berbagi informasi perdamaian.

Tetapi juga gerakan aktif perdamaian, kaum muda dan wanita yang berupaya mengubah diri mereka dari korban perang terbesar menjadi aktor terbesar untuk perdamaian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved