Breaking News:

HUT Sitaro

Aneka Perlombaan di Kelurahan dan Kampung Dalam Peringatan HUT Sitaro ke-14 Tahun

Setiap penyelenggara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, mengingat situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Istimewa.
Suasana perlombaan di beberapa Kelurahan dan Kampung dalam rangka peringatan HUT Sitaro ke-14 tahun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) ke-14 tahun tak hanya berlaku di Pulau Mahoro sebagai pusat peringatan acara.

Kemeriahan juga terlihat dari setiap Kelurahan dan Kampung yang tersebar di Kabupaten Sitaro dengan aneka perlombaan yang digelar sejak akhir pekan lalu.

Mulai dari perlombaan dalam bentuk olahraga hingga kesenian diselenggarakan pemerintah kelurahan dan kampung.

Seperti misalnya sepak takraw dan catur yang diadakan Pemerintah Kelurahan Akesimbeka, motor lambat yang dihelat Pemerintah Kelurahan Bebali hingga lomba Tiktok yang digelar Pemerintah Kelurahan Bahu.

Tak hanya itu, lomba makan kerupuk dan menari menggunakan balon serta ragam perlombaan lain juga diselenggarakan Kelurahan dan Kampung yang ada di Sitaro.

Suasana perlombaan di beberapa Kelurahan dan Kampung dalam rangka peringatan HUT Sitaro ke-14 tahun.
Suasana perlombaan di beberapa Kelurahan dan Kampung dalam rangka peringatan HUT Sitaro ke-14 tahun. (Istimewa.)

Agenda tersebut merupakan program yang diwajibkan pemerintah daerah bagi setiap Kelurahan dan Kampung dalam rangka memeriahkan peringatan HUT daerah ke-14 tahun.

Dalam pelaksanaannya, setiap penyelenggara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, mengingat situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum berakhir.

Terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti setiap perlombaan yang memperebutkan hadiah dalam bentuk barang maupun uang tunai tersebut.

"Tentu ini merupakan hari bersejarah bagi daerah kita. Makanya kami ikut ambil bagian dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah," kata Jerry Mumu, warga Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur, Senin (24/05/2021).

Senada pula diungkapkan Verry Tamaka dan Risal Tadete, dua warga Kelurahan Tarorane Kecamatan Sitim yang mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diadakan pemerintah setempat.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved