Breaking News:

Berita Tomohon

17 Personil Polres Tomohon Secara Mendadak Jalani Tes Narkoba

Pemeriksaan yang berlangsung di Loby Polres Tomohon diikuti 17 Personil Perwira dan Brigadir dari Bagian, satuan, seksi, dan Polsek jajaran.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pemeriksaan narkoba di Polres Tomohon menggunakan drug wipe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Polres Tomohon secara mendadak melaksanakan tes narkoba bagi personil, Senin (24/5/2021).

Pemeriksaan yang berlangsung di Loby Polres Tomohon diikuti 17 Personil Perwira dan Brigadir dari Bagian, satuan, seksi, dan Polsek jajaran. Dengan ditunjuk secara acak setelah pelaksanaan apel pagi.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan menggunakan alat drug wipe.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan pemeriksaan tes narkoba hari ini, dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan Polri.

"Iya tindaklanjut perintah pimpinan, dalam hal ini Pak Kapolri. Tujuanya agar institusi Polri bebas dari narkoba," kata Bambang seraya menyebut tes hari ini, tanpa sepengetahuan dari Personil Polres Tomohon.

Pemeriksaan narkoba di Polres Tomohon menggunakan drug wipe.
Pemeriksaan narkoba di Polres Tomohon menggunakan drug wipe. (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

"Ini sengaja dilakukan mendadat. Karena tidak akan di tolerir, jika ada Personil Polres Tomohon, yang kedapatan menggunakan barang haram, yang bernama narkoba ini. Jika kedapatan pasti akan di proses, sesuai dengan aturan Hukum yang ada," tukas Bambang.

Ditambahkan Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi, dari 17 Personil yang melaksanakan tes narkoba hari ini semuanya negatif.

Namum dia memastikan kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan, dan untuk kapan pelaksanaannya, tidak akan disampaikan kepada Personil Polres Tomohon.

"Saya berharap, tidak ada satupun Personil Polres Tomohon yang terlibat dengan narkoba. Jika ada kami tidak akan kompromi, dan pasti akan di proses sesuai aturan hukum yang ada," tandas Agnes.

Adapun diketahui pelaksanaan tes Narkoba bagi jajaran Polres Tomohon sudah beberapa kali dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved