Breaking News:

Berita Bitug

PT Membangun Sulut Hebat Beber Kondisi KEK Bitung

PT Membangun Sulut Hebat (MSH) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Tribun manado / Christian Wayongkere
Rapat koordinasi PT MSH, Pemkot Bitung dan Instansi terkait mengenai rencana pelaksanaan FGD. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.IDPT Membangun Sulut Hebat (MSH) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menerangkan keberadaan kawasan yang berada di Kelurahan Sagerat, Kelurahan Manembo-Nembo dan Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari, seluas 534 hektare.

“Ada dua bagian 92.79 hektare dimiliki Pemprov Sulut dan satu bagian lainnyaa 441 hektare di miliki masyarakat umum, perusahan swasta yang ada saat ini,” kata James Sela, Direktur Umum PT MSM dalam pemaparannya di hadapan Pemerintah Kota Bitung beberapa hari kemarin.

Di hadapan Wali kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali Kota Hengky Honandar, jajaran pemkot Bitung dan instansi terkait.

Baca juga: 4 Tahun Kepemimpinan Yasti-Yanny di Bolmong, Disclaimer ke WTP hingga Sukses Hadirkan Kimong 

Karo Perekonomian Setda Provinsi Sulawesi Utara Ir Hanny Wayong dan Edwin Kindangen Kadisperindag Provinsi Sulut.

Rapat Koordinasi Rencana Focus Group Discussion Pengembangan Kasawasan Ekonomi Khusus Bitung, di Ruang rapat lantai IV Kantor Wali kota Bitung.

Menurut James Sela, di lokasi KEK Kota Bitung terdapat zonasi industri seperti kelapa turunannya, kepala turunannya, umum dan logistik.

Oleh Olly Dondokambey Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, telah tetapkan lokasi (penlok) pembangunan KEK Bitung dalam Penlok nomor 93 tahun 2015.

Lalu oleh Presiden RI Joko Widodo, menandatangani dan meresmikan beroperasinya KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan, KEK Morotai, KEK Bitung, Rusun Mahasiswa IAIN Kota Manado dan Rusun Mahasiswa UKIT.

Tanggal 1 April 2019 di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, sebelum rombongan Presiden bertolak menuju Provinsi Papua.

Baca juga: Kecelakaan Maut, Pengendara Honda Revo Tewas, Korban Gagal Nyalip Avanza hingga Tabrakan dengan Truk

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved