Breaking News:

Berita Bolmut

Peringati HUT Ke-14 Bolmut, Sirajudin: Saatnya Berinovasi dan Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Momentum memperingati 14 Tahun berdirinya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagai Daerah Otonom baru harus dijadikan sebagai wahana

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Kepala BPKD Bolmut, Sirajudin Lasena 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Momentum memperingati 14 Tahun berdirinya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagai daerah otonom baru harus dijadikan sebagai wahana dalam merefleksi peran kita masing-masing, jangan larut dalam eforia.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sirajudin Lasena.

Kata dia, saat ini persaingan global begitu ketat dan bahkan nyaris tak terhindarkan, kita akan kalah dan tergilas dengan sendirinya jika kita tak memiliki skill dan inovasi dalam melakukan upaya pembangunan yang terintegrasi dengan keinginan publik.

"Dewasa ini tuntutan publik semakin masif dalam hal akuntabilitas dan transparansi pengelolaan sumber daya yang di percayakan pengelolaannya kepada pemerintah.

Butuh sebuah kinerja yang baik, bersih dan terarah pada kepentingan publik serta integritas yang tinggi yang harus dimiliki oleh setiap aparatur, saya rasa tanpa itu kita akan terkesan hanya sibuk sendirian," jelas Lasena saat memaknai perayaan HUT ke-14 Kabupaten Bolmut, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Jaclyn Ivana Koloay, Legislator Minahasa Selatan Peduli Rakyat Termarginalkan

Dikatakannya, Publik menginginkan sebuah kebaruan yang sinergi dengan kebutuhannya sementara kita hanya selalu sibuk dengan pola kerja yang terkesan formalitas dan seremonial belaka. 

"Zaman sudah berubah kalau ingin maju harus memiliki daya saing dan menguasai setiap permasalahan kebijakan publik sekaligus mampu menemukan solusinya," ujar salah satu Birokrat handal Kabupaten Bolmut ini.

Menurut Lasena, ada banyak harapan yang harus di wujudnyatakan, kita tak boleh lagi hanya memiliki kinerja pas-pasan.

Harus ada lompatan lompatan besar dan berfikir out if the box untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan rakyat, sebab untuk apa ada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tanpa kesejahteraan rakyat.

Sudah saatnya saling memberi dukungan dan kesempatan, kuburkan ego sektoral yang hanya mementingkan kepentingan kelompok, mari berkontribusi nyata untuk meraih cita cita mulia kesejahteraan bersama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved