Breaking News:

Microsoft

Microsoft Akan Pensiunkan Internet Explorer di Tahun 2022

Sean Lyndersay, manajer program di Microsoft Edge telah mengumumkan tentang pensiunnya Internet Explorer pada tahun 2022.

Wikipedia
Internet Explorer akhirnya bakal dipensiunkan pada tahun 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Selama lebih dari 25 tahun browser Internet Explorer bakal dipensiunkan secara penuh oleh Microsoft.

Rencana itu akan terlaksana pada 15 Juni tahun 2022 mendatang. 

Sean Lyndersay, manajer program di Microsoft Edge telah mengumumkan tentang pensiunnya Internet Explorer pada tahun 2022.

“Aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dipensiunkan dan berakhir dukungannya pada 15 Juni 2022, untuk versi tertentu Windows 10,” ujar Sean, seperti dikutip The Verge pada Rabu (19/5/2021).

Internet Explorer yang selama ini selalu jadi aplikasi browser bawaan pada setiap versi Windows pun dimungkinkan tidak akan lagi di-bundling pada versi Windows untuk konsumen setelah Juni 2022. 

Meski begitu, Long-Term Servicing Channel (LTSC) untuk Windows 10 masih akan tetap memasukkan browser tua tersebut tahun depan.

Wacana akhir dari Internet Explorer yang dinilai udah terlalu ‘jadul’ untuk website modern sebenarnya udah muncul sejak lama.

Microsoft mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer 11 untuk aplikasi web Microsoft Teams tahun lalu, dan berencana menghentikannya dari mengakses layanan Microsoft 365 akhir tahun ini. 

Internet Explorer 11 pun nggak lagi didukung untuk layanan online Microsoft seperti Office 365, OneDrive, Outlook, dan lainnya pada 17 Agustus.

Microsoft juga telah menyarankan penggunanya untuk beralih dari Internet Explorer selama lebih dari lima tahun. 

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved