Breaking News:

Berita Bitung

Ketemu Mantan Menkes Terawan, Wali Kota Maurits Mantiri Bicara Vaksin Covid-19 Hingga Ikan

Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung didampingi Istri tercinta, Ny Rita Mantiri Tangkudung bertemu dan duduk semeja

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
istimewa
Wali kota Bitung Maurits Mantiri, berfoto dengan Doktor Terawan dan istri Ester Dahlia Terawan, dan istri yang juga ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung didampingi Istri tercinta, Ny Rita Mantiri Tangkudung bertemu dan duduk semeja dengan mantan Meteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Maurits Mantiri menceritakan, perjumpaan itu disebuah ruangan hotel Four Point Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (22/5/2021) kemarin.

“Bukan karena kebetulan saya bisa duduk ngobrol dan berbicara dengan sosok terkenal Dr Terawan. Orangnya tulus dan jujur. Biar kita tetap disalahkan asalkan jangan berbohong,” kata Maurits Mantiri dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Dalam percakapan itu, Maurits Mantiri langsung berpikir bagaimana untuk meningkatkan perekonomian bangsa ditengah pandemi covid-19.

Baca juga: Sebanyak 250 Umat Buddha di Sulut Mendapat Bantuan Sembako Dari Permabudhi Sulut

Sosok Letnan Jenderal TNI Prof Dr dr Terawan Agus Putranto Sp Rad MSc MPH adalah Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 hingga 23 Desember 2020.

Belakangan nama Terawan menjadi buah bibir publik, khususnya dunia kesehatan.

Dengan mengeluarkan ide, membuat Vaksin Nusantara (VakNus).

Vaksin Nusantara, di mata Maurits Mantiri adalah kebanggaan bangsa yang butuh perjuangan untuk mengakuinya.

“Secara bercanda beliau menyampaikan bahwa VakNus tidak akan KIPI tapi akan menjadi KIPER. Wow keren karena dalam keyakinan beliau VakNus, akan menjadi satu-satunya Vaksin yang benar-benar akan menjadi, mengangkat harkat martabat Bangsa,” kata dia.

Kepada Maurits, Terawan juga sempat menyampaikan upayanya memperhatikan dan bantu penanggulangan dampak Covid-19 di sektor Pariwisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved