Breaking News:

Berita Sulut

Sebanyak 250 Umat Buddha di Sulut Mendapat Bantuan Sembako Dari Permabudhi Sulut

Sebanyak 250 umat Budha di Sulawesi Utara mendapatkan paket sembako yang disalurkan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Andreas Ruaw
Umat Buddha di Sulawesi Utara mendapatkan paket sembako yang disalurkan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sebanyak 250 umat Buddha di Sulawesi Utara mendapatkan paket sembako yang disalurkan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulawesi Utara di Vihara Dhammadipa, Kota Manado, Sabtu (22/5/2021).

Pembagian Sembako itu dalam rangka menyambut hari Trisuci Waisak 2565 BE/2021 dengan melaksanakan rangkaian acara bakti sosial, yang diantaranya kegiatan berbagi kasih.

“Ada kurang lebih 200an sembako yang disediakan untuk diberikan kepada para umat Buddha yang membutuhkan,” ujar Ketua Panitia sekaligus Pengurus Yayasan Dhammadipa Virya Mongkaw.

Ia mengatakan bahwa pembagian sembako ini menjadi rangakain menyambut hari Trisuci Waisak sekaligus sebagai bentuk ibadah dalam menyambut hari religius umat Buddha.

Baca juga: Diangkat Jadi Bunda PAUD, Elsye Sumual Istri Bupati Minsel Targetkan Peningkatan Kualitas Pendidikan

“Kami juga targetkan untuk pemberian sembako kali ini agar semua habis tersalurkan kepada para umat, agar semua senantiasa turut merasakan kasih Sang Buddha,” ucapnya.

Dirinya berharap agar makna dari pembagian sembako yang hanya sehari terlaksana itu tidak berakhir di hari itu saja melainkan berlanjut di segala aktifitas dan dimanapun berada.

“Makna dalam kegiatan berbagi sembako ini berawal dari para umat yang harus mengikuti ajaran Sang Buddha, sehingga kami para murid-Nya harus saling memperhatikan satu sama lain sehingga ajaran Buddha yang salah satunya cinta kasih itu bisa terwujud,” ungkapnya.

Baca juga: Ini Rekomendasi Drama Korea Pilihan 2021, Diperankan Song Joong Ki hingga Park Shin Hye

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved