Breaking News:

Berita Bolmong

93 ASN Bolmong Berebut 13 Posisi Strategis di Pemkab

Menurut Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, seleksi 13 jabatan pimpinan tinggi yang dibuka semuanya terisi.

Istimewa.
Sekda Bolmong Tahlis Galang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado --  Pemasukan dokumen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi ditutup oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

Kabupaten Bolaang Mongondow adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, seleksi 13 jabatan yang dibuka semuanya terisi. 

“Alhamdulilah, semua formasi yang dibuka telah terisi. Bahkan, pendaftarannya lebih dari target,” jelasnya melalui saluran telepon, Minggu (23/5/2021). 

Diketahui, sebanyak 13 jabatan yang dilelang ini dilakukan menyusul belasan posisi strategis di lingkup Pemkab Bolmong masih mengalami kekosongan, pasca bongkar pasang pejabat oleh yang dilakukan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Adapun posisi yang dilelang yakni jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, jabatan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badam Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perkebunan, serta Badan Keuangan Daerah.

"Kurang lebih ada 94 orang yang bbersaing untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut," ungkapnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang menjelaskan, pembukaan seleksi JPT Pratama tersebut dalam rangka pengisian di 13 jabatan sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor: 5 Tahun 2014.

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved