Breaking News:

Berita Bitung

Rita Mantiri Tangkudung Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Bitung, Dapat Tantangan Ini

Rita Mantiri Tangkudung dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bitung oleh Rita Maya Dondokambey Tamuntuan

Istimewa
Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Kota se-Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rita Mantiri Tangkudung dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bitung, oleh Rita Maya Dondokambey Tamuntuan selaku Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (21/5/2021).

Menurut Rita Tangkudung, pengukuhan itu dilakukan kepada bunda-bunda Paud se Kabupaten Kota se Provinsi Sulut.

Rita Tangkudung menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat Bunda PAUD Kota Bitung, serta akan menindaklanjuti arahan Bunda PAUD Sulut

"Mari bekerjasama untuk menciptakan PAUD terakreditasi seperti pesan Bunda PAUD Sulut demi kemajuan pendidikan anak-anak kita," kata Bunda Rita Tangkudung, Jumat (21/5).

Baca juga: Rizya Ganda - Davega, Istri Bupati Minut Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Minut

Istri Wali Kota Bitung Maurits Mantiri ini juga berjanji, akan berkerja sama denga pemerintah daerah lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak swasta seperti arahan Bunda PAUD Sulut.

"Gotong royong menyiapkan SDM hebat harus kita mulai dari tingkat PAUD, untuk itu kami akan berupaya mewujudkan itu," tambahnya

Bunda PAUD sendiri adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah daerah.

Hadir juga dalam acara pengukuhan itu Ketua Pokja 2 TP PKK dan Kabid Paud NF Dinas Dikbud serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Julius Ondang.

Sementara itu Bunda Paud Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan menjelaskan, berdasarkan peraturan Presiden nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif (paud-hi), mengamanatkan kita untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh yang meliputi.

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Kota se-Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut
Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Kota se-Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut (Istimewa)

Kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan, pembinaan moral-emosional dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved