Breaking News:

Berita Bolmong

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ke-XXVI Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Digelar

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi digelar, Kamis (20/5/2021).

Istimewa
Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits ke-XXVI Tingkat Kabupaten Bolmong Resmi Digelar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVI Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi digelar, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan spiritualis ini merupakan agenda dwi tahunan Kantor Kementrian Agaman (Kemenag) Bolmong bersama Pemkab Bolmong.

Dalam rangka mempersiapkan dan memilih Qori’/Qori’ah, Hafiz/Hafizah, Fahmil, Syarhil dan Khat/Khathathah yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Bolmong pada STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Mengangkat tema ”Melalui STQH ke-XXVI Kabupaten Bolaang Mongondow Kita Bangun Generasi yang Berakhlakul Karimah Menuju Bolaang Mongondow yang Berakhlak dan Bermartabat”.

STQH dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang yang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Baca juga: SOSOK Ismail Haniyeh, Pemimpin Hamas yang Perangi Israel hingga Kirim Surat ke Presiden Jokowi

Pada kesempatan tersebut, Kepela Kantor Kemenag Bolmong Hi Muhtar G. Bonde, menyampaikan apresiasinya atas segala dukungannya atas pembinaan keagamaan di Tanah Totabuan.

Bonde berharap, STQH menjadi salah satu barometer untuk menilai prestasi seni baca Al Quran. 

Tidak hanya itu, menurutnya, kegiatan STQH tersebut benar-benar digunakan sebagai wadah untuk membekali peserta teristimewa generasi milenial akan kandungan isi Alquran.

“Bagaimana para peserta dapat mengamalkan Al-Qur’an dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga menaruh harapan besar kepada seluruh peserta agar menampilkan yang terbaik sehingga dapat mewakili Bolmong ke tingkat provinsi bahkan nasional. 

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved