Breaking News:

Penerimaan CPNS

Terkait Penerimaan CPNS di Daerah, Ini Tanggapan Pengamat Pemerintahan

Pemerintah saat ini tengah melaksanakan pembukaan pendaftaran atau seleksi calon pegawai negeri sipil

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
ryo noor/tribun manado
Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah saat ini tengah melaksanakan pembukaan pendaftaran atau seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah di semua daerah Indonesia.

Diketahui, rencana jadwal pendaftaran diperkirakan baru akan diadakan pada akhir Juni 2021.
Pada pembukaan pendaftaran atau seleksi CPNS 2021 ini, pemerintah akan membuka 1.275.387 formasi seperti dilansir laman resmi Sekertariat Kabinet (Setkab)

Kendati masih dalam situasi pandemi covid-19, pemerintah telah mengatur fomasi CPNS yang terbagi dalam sejumlah posisi yaitu 1 juta sebagai tenaga guru PPPK, 189.000 untuk mengisi CPNS dan PPPK non guru di pemerintah daerah, serta 83.000 untuk mengisi CPNS dan PPPK non guru di pemerintah pusat.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Pemerintahan Taufik Tumbelaka mengatakan hal itu sah-sah saja dan telah melalui kajian-kajian.

Baca juga: Pemkab Sitaro Terima Kuota Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2021, Berikut Rinciannya

"Ya tentu tidak masalah ditengah pandemi atau situasi saat ini adanya membuka perekrutan CPNS di daerah-daerah, selama itu sesuai kebutuhan tentu itu sesuatu hal yang baik," jelas Tumbelaka kepada Tribun Manado.

Dikatakannya, pemerintah pasti telah memperhitungkan hal tersebut dengan berbagai pertimbangan untuk membuka rekrutmen CPNS.

"Yang penting itu sesuai kebutuhan organisasi, dan besifat mendesak, artinya untuk mengisi kekosongan jabatan atau posisi tertentu sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," tutup Tumbelaka. (Mjr)

Baca juga: Wali Kota Maurits Mantiri, Dorong Sektor Pertanian di Antaranya Sereh, Enau dan Durian

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved