Breaking News:

Berita Sitaro

Satpol-PP Sitaro Gencarkan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Istimewa.
Operasi yustisi yang dilaksanakan Satpol-PP di Pasar 66 Tagulandang Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Salah satunya dengan menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sitaro.

Sejumlah tempat umum pun disasar anggota Satpol-PP untuk menertibkan masyarakat yang abai dalam menjalakan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Mulai dari pasar-pasar tradisional, terminal hingga pelabuhan sebagai pintu masuk keluar wilayah Kepulauan Sitaro.

Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Sitaro, Mondfitje Wengen mengatakan, dalam setiap pelaksanaan operasi, pihaknya masih sering mendapati warga masyarakat yang melanggaran protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker.

"Walapun jumlahnya tidak banyak seperti awal-awal masa pandemi," kata Wengen, Rabu (19/05/2021).

Adapun tindakan yang diambil oleh petugas bagi mereka yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan, yakni dengan memberikan sanksi sosial hingga edukasi ke masyarakat tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta mencuci tangan.

"Anggota kita langsung memberikan teguran dan sanksi sosial kepada setiap pelanggaran prokes," ujar Wengen.

Selain membidik warga masyarakat, petugas lapangan juga memberikan himbauan kepada para pelaku usaha pertokoan agar menyediakan sarana tempat mencuci tangan serta memperhatikan jumlah pengunjung yang masuk ke dalam pertokoan sebagai bagian dari protokol kesehatan.

"Semua upaya yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan kita lakukan setiap kali melaksanakan operasi yustisi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved