Breaking News:

Berita Sitaro

Terkait Kematian Bocah 10 Tahun yang Tersengat Listrik, DPRD Sitaro Bakal Hearing PLN ULP Siau

sejumlah legislator Negeri 47 Pulau menyatakan rasa keprihatinan dan dukacita atas meninggalnya Syalomitha Sasambe karena sengatan listrik.

Istimewa
Ketua DPRD Sitaro Djon Janis melihat langsung kondisi para korban yang menjalani perawatan medis di Puskesmas Lia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Peristiwa meninggalnya Syalomitha Sasambe (10), warga Kampung Deahe Lindongan I Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) akibat tersengat listrik pada Senin sore menyitah perhatian berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari kalangan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro.

Melalui grup perpesan PLN Siau Menyapa, sejumlah legislator Negeri 47 Pulau menyatakan rasa keprihatinan dan dukacita atas meninggalnya Syalomitha Sasambe karena sengatan listrik.

Mereka pun berharap, agar kejadian itu menjadi yang terakhir kalinya terjadi di Sitaro, termasuk di Kampung Deahe.

"Tentu kami dari DPRD mengharapkan agar kejadian ini menjadi yang terakhir, sehingga itu diminta kepada pihak PLN, khususnya ULP Siau agar tanggap atas informasi dan laporan dari masyarakat ketika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat," ungkap Ketua DPRD Sitaro Djon Janis melalui media perpesan Whatsapp, ketika dimintai tanggapannya, Selasa (11/05/2021).

Langkah selanjutnya, sambung Bendahara DPC PDI Perjuangan Sitaro itu, pihak DPRD akan mengumpulkan bukti laporan-laporan masyarakat terkait keluhan masyarakat yang telah disampaikan kepada PLN ULP Siau namun dalam hal penanganan terkesan lambat.

"Seterusnya DPRD akan berencana memanggil hearing PLN ULP Siau atas laporan masyarakat, termasuk kejadian di Kampung Deahe, sehingga kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ujar Janis.

Sementara itu, anggota DPRD Sitaro Hans Kalangit menyebut, pada pelaksanaan reses tanggal 24 Maret 2021 di Kampung Deahe, keluhan masyarakat mengenai jaringan listrik di wilayah utara Pulau Siau itu sempat dikemukakan oleh sejumlah warga.

Hal itu pun langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi Kantor PLN ULP Siau di Ondong.

"Saat itu, saya bersama pak Hardi Tatodi dan ibu Juana Tumbio menghadap langsung Manager PLN ULP Siau," kata Kalangit dalam grup perpesan PLN Siau Menyapa.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved