Breaking News:

Berita Sitaro

Bocah 10 Tahun Tewas Tersetrum, Ini Permintaan Keluarga Kepada PLN ULP Siau

Dukacita mendalam mewarnai suasana rumah dari Syalomitha Sasambe (10, yang meninggal dunia akibat sengatan listrik.

Octavian Hermanses
Kinsiwi Naumang, bibi dari Syalomitha 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dukacita mendalam mewarnai suasana rumah dari Syalomitha Sasambe (10), warga Kampung Deahe Lindongan I Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, yang meninggal dunia akibat sengatan listrik.

Di rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian, keluarga korban utamanya sang Ayah dan Ibu terlihat syok dan histeris melihat jazad anak sulung dari dua bersaudara itu telah terbujur kaku.

Mereka seakan tak menyangkah, kehidupan putri semata wayang mereka akan berakhir dengan sengatan aliran listrik dari jaringan kabel milik PLN ULP Siau.

Atas kejadian ini, pihak keluarga yang diwakili Bibi korban, Kinsiwi Naumang meminta agar pihak PLN ULP Siau sesegera mungkin melakukan pembenahan dan perbaikan jaringan kabel listrik di Kampung Deaha yang dianggap sangat membahayakan warga masyarakat.

Baca juga: Polda Sulut Pastikan Penyekatan di Perbatasan Tidak Ada Masalah

"Dari keluarga, kami berharap kejadian ini yang terakhir kalinnya. Jadi tolong diperbaiki (jaringan), jangan sampai memakan korban lagi," ungkap Naumang dengan raut wajah penuh kesedihan.

Dia berujar, kematian keponakannya akibat sengatan listrik itu bukan kali pertama terjadi di Kampung Deahe.

Untuk itu diharapkan adanya langkah cepat dari PLN dalam membenahi jaringan yang dianggap bermasalah tesebut.

"Sekiranya keluhan kami ini bisa mendapat respon dari PLN, supaya kedepannya sudah tidak ada korban lagi.

Kabel itu bukan hanya kali ini yang bermasalah dan bukan hanya di tempat itu, tapi juga di beberapa titik lain," beber Naumang sembari menyatakan tak ada tanda-tanda berarti yang dialami keluarga sesaat sebelum Syalomitha meninggal dunia.

Senada dengan harapan pihak keluarga, Pemerintah Kampung Deahe juga meminta agar PLN ULP Siau bisa segera melakukan pembenahan terhadap keberadaan kabel listrik yang melintas di pemukiman warga.

Baca juga: Daftar Nama 56 Jenderal TNI yang Naik Pangkat Jelang Idul Fitri, Ada Mantan Pangdam XIII/Merdeka

"Pertama-tama tentang jaringan yang tegangan tinggi ini, apalagi di atas pemukiman warga di lindongan satu dan dua ini kurang lebih hanya berjarak setengah hingg satu meter," terang Kiaking.

Sedangkan bagi para korban, baik meninggal dunia maupun yang sedang menjalani perawatan medis, Kiaking berharap akan ada bantuan dari pihak PLN ULP kepada para keluarga korban.

"Juga diharapkan tentang korban yang ada sekarang ini diharapkan ada uluran tangan dari PLN, termasuk bagi dua orang korban lainnya yang kini sedang dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Tolong diperhatikan, jangan dibiarkan begitu saja," kunci Kiaking.

Sementara itu, informasi yang diperoleh wartawan menyebut, jenazah Syalomitha akan dimakamkan sore ini di Kampung Deahe. (HER)

Baca juga: KPK Pecat Novel Baswedan dan Pegawai Lainnya, Tugas Diminta Serahkan pada Pimpinan

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved