Breaking News:

Berita Sitaro

PLN ULP Siau Sitaro Jamin Ketersediaan Listrik di Idulfitri & Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

Seperti halnya dalam merayakan Idulfitri 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang akan berlangsung pada pekan ini.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
PLTD Ondong/ 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kebutuhan listrik menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat, khususnya ketika merayakan hari-hari besar keagamaan.

Seperti halnya dalam merayakan Idulfitri 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang akan berlangsung pada pekan ini.

Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa 11 Mei 2021, Ada yang Sedang Dilanda Cobaan Cinta, Cek Zodiakmu

Terkait itu, pihak Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan (PLN ULP) Siau menjamin ketersediaan pasokan listrik pada perayaan dua hari besar keagamaan ini.

Manager PLN ULP Siau, Jemmi Lumba mengatakan, kondisi terkini mesin-mesin pembangkit listrik yang ada di PLTD Ondong dalam keadaan normal tanpa ada gangguan.

"Kemarin sudah selesai perbaikan, jadi semuanya kini dalam keadaan siap operasi," kata Lumba, Senin (10/05/2021).

Dengan begitu, pasokan tenaga listrik khususnya saat perayaan Idulfitri dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus akan tersedia. Namun demikian, ia tetap berharap agar kedepan tidak terjadi gangguan secara tiba-tiba yang bisa berujung pada pemutusan sementara jaringan listrik.

"Untuk ketersediaan daya, PLN ULP Siau siap melayani pelanggan pada hari raya nanti asalkan tidak terjadi gangguan emergency seperti pohon tumbang mengenai jaringan yang bisa mengakibatkan pemutusan arus listrik sementara," ujar Lumba.

Sejauh ini, lanjut Lumba, delapan unit mesin pembangkit listrik di PLTD Ondong dalam keadaan normal dan mampu menyuplai daya mencapai 5 megawatt.

"Kalau beban puncak kita di wilayah Siau itu sekitar 2,9 megawatt sampai 3 megawatt. Jadi memang masih bisa surplus daya listrik," lanjutnya.

Apalagi, sambungnya, saat ini PLTD Ondong telah ketambahan satu unit mesin berkapasitas 1 megawatt yang baru direlokasi dari PLTD Lambuya.

"Nantinya mesin ini yang akan membackup daya listrik ketika ada mesin lain yang mengalami gangguan. Kita berharap semua akan berjalan lancar," ungkapnya.

Sembari memastikan bakal menyiagakan petugas lapangan pada hari raya mendatang untuk meminimalisir potensi gangguan jaringan kelistrikan. (HER)

Bocoran Ikatan Cinta Senin 10 Mei 2021, Aldebaran: Reyna Bukan Anak Kita Ndin

Bukan KKB Papua, Kelompok Separatis Ini yang Paling Berbahaya Dihadapi Militer Indonesia

Emnovri Pansariang Dilantik Kajari Talaud Sebagai Kasidatun

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved