Breaking News:

Citizen journalism

Balai KIPM Manado dan KKSS Mapanget Bagi-bagikan Ratusan Ikan Kaleng ke Pengendara

Sasaran aksi ini adalah para pengendara. Total ikan kaleng yang dibagikan sebanyak 500 kaleng.

Editor: Jumadi Mappanganro
Dokumen KKSS Mapanget
BKIPM Manado bekerja sama KKSS Mapanget membagi-bagikan ratusan ikan kaleng ke pengendara di Jalan AA Maramis, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sabtu (8/9/2022) sore. 

Laporan: Herianto
Ketua KKSS Mapanget
Melaporkan dari Kota Manado

Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikananan (KIPM) Manado menggandeng Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS Mapanget membagi-bagikan ratusan ikan kaleng secara gratis, Sabtu (8/5/2021) sore.

Aksi bagi-bagi ikan kaleng itu berlangsung di Jalan AA Maramis, Kota Manado, Sulawesi Utara. Tepatnya depan Rumah Makan Coto Maros.

Sasaran aksi ini adalah para pengendara. Total ikan kaleng yang dibagikan sebanyak 500 kaleng.

Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan.

BKIPM Manado dan KKSS Mapanget membagi-bagikan ikan kaleng gratis ke pengendara yang melintas di depan Mega Mall, pekan lalu.
BKIPM Manado dan KKSS Mapanget membagi-bagikan ikan kaleng gratis ke pengendara yang melintas di depan Mega Mall, pekan lalu. (Dokumen KKSS Mapanget)

Pertama dilaksanakan di depan Mega Mall, Manado, pekan lalu. Di tempat, sekitar 800 ikan kaleng yang dibagikan kepada para pengendara.

Menuru BKIPM Manado Muhammad Hatta Arisandi SSt Pi MSi, aksi bagi-bagi ikan kaleng gratis itu dilakukan dalam rangka menyemarakkan Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021.

Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia selama dua bulan.

Dimulai sejak 14 April lalu hingga 14 Juni 2021 nanti.

Pada tahun ke-6, pelaksanaan BMK 2021 mengusung tema Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat.

BKIPM Manado dan KKSS Mapanget
BKIPM Manado dan KKSS Mapanget (Dokumen KKSS Mapanget)

“Kegiatan ini bertujuan mengedukasi publik tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi sekaligus mengajak pelaku usaha perikanan untuk menjaga mutu produknya,” jelas Hatta Arisandi yang juga pembina BPC KKSS Mapanget.

Seusai aksi bagi-bagi ikan kaleng secara gratis itu, sejumlah pengurus KKSS Mapanget dan relawan melaksanakan buka puasa bersama dan salat Magrib bersama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved