Breaking News:

Berita Bolmong

Cuti Bersama ASN Bolmong Masih Tunggu Surat Edaran dari Pemprov Sulut

“Untuk cuti bagi ASN di lingkup Pemkab Bolmong itu kita masih menunggu surat edaran dari Pemprov Sulut."

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang perayaan Idulfitri 1442 Hijriah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) masih akan menunggu Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). 

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, Kamis (6/5/2021).

“Untuk cuti bagi ASN di lingkup Pemkab Bolmong itu kita masih menunggu surat edaran dari Pemprov Sulut,” ungkap Umarudin ketika dihubungi Tribun Manado, Jumat (7/5/2021).

Umarudin menambahkan, sembari menunggu surat edaran tersebut, para ASN tetap melaksanakan pekerjaan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tetap bekerja seperti biasa, kalau pun surat edarannya sudah ada, maka akan diteruskan ke masing-masing OPD,” tambah Umarudin.

Untuk diketahui, Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara mengenai libur lebaran dan cuti bersama sudah diteken pada Februari 2021 lalu.

Perubahan cuti bersama yang tertuang dalam SKB ini tercatat pada Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama.

Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 642 Tahun 2020, Nomor 4 Tahun 2020.

Nomor 4 tahun 2020 Tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2021.

SKB Tiga Menteri tersebut merevisi aturan sebelumnya sehingga cuti bersama dikurangi dari semula 7 hari menjadi hanya tinggal 2 hari saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved