Breaking News:

Berita Sitaro

Polres Kepulauan Sitaro Siap Gelar Operasi Ketupat 2021

Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia mulai besok, tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021

Octavian Hermanses
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021 yang digelar Polres Kepulauan Sitaro 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia mulai besok, tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib pada Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Terkait kegiatan operasi tersebut, Kepolisian Resort Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Polres Kepulauan Sitaro) telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di halaman Mapolres Kepulauan Sitaro, Rabu (05/05/2021

Hal mana gelar apel itu dilaksanakan sebagai tanda kesiapan jajaran Polres Kepulauan Sitaro dalam melaksanakan Operasi Ketupat selama hampir dua pekan kedepan.

Baca juga: Polres Talaud Gelar Apel Operasi Ketupat Samrat 2021, Ini Pesan Kapolres Talaud

Baca juga: Dulu Cantik Berseragam Rapi, Kini Istri Pejabat Ini Banting Setir Jadi Driver Ojol, Berikut Kisahnya

Apel diawali dengan penyamatan tanda bagi perwakilan petugas gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan.

Sedangkan stakeholder yang terkait dalam operasi ini antara lain Dinas Kesehatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag yang menjadi pembina dalam apel membacakan arahan tertulis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menitik beratkan soal upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di tengah bulan suci Ramadhan 1442 hijriah

Saat diwawancarai, Ratag menjelaskan tujuan utama pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021 antara lain menyangkut larangan mudik lebaran, penerapan protokol kesehatan hingga tertib berlalu lintas.

Baca juga: Rizal Dibentak Istri Saya Baru Pulang Bekerja, Tidak Usah Ributkan Masalah Mecil, Yeti Tewas

“Pertama kita menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudik yang tujuannya untuk aspek keselamatan. Selanjutnya soal protokol kesehatan dan ketertiban berlalu lintas,” kata Ratag.

Khusus mengenai tertib berlalu lintas, Ratag menyebut sasaran utama dalam operasi nanti yakni semua hal yang berhubungan dengan keselamatan berlalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved