Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Sosialisasikan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Pemerintah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan.

Humas Pemkot Tomohon
Pelaksanaan Sosialisasi pembinaan organisasi kemasyarakatan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan.

Sosialisasi yang mengangkat tema meningkatkan Kemandirian Ormas Sebagai Mitra Pemerintah digelar di Grand Master Resort, Jumat (30/4/2021).

Selain Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Herberth Andi Amino Sinaga SIP, Kepala Kejaksaan Negri Tomohon Fien Ering SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube SH MH.

Baca juga: Buruh di Bitung Bakal Gelar Mimbar Bebas di Hari Buruh

Baca juga: Pemkot Tomohon Buka Rangkaian Kegiatan Hardiknas

Kegiatan ini pun dibuka Pj Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi.

"Dalam mengisi kemerdekaan, sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat dan tata kelola negara, ormas senantiasa hadir dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara," kata Ringkuangan saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Untuk itu, patut dicatat dalam sejarah keberadaan ormas pada bangsa dan negara.

Dengan demikian, diperlukan sistem hukum dalam memberikan pengakuan terhadap eksistensi dan perlindungan keberlangsungan hidup ormas sehingga tetap berakar pada sejarah dan nilai-nilai yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Baca juga: Fakta Tiga Perwira Polisi yang Ditangkap Paminal, Diduga Sedang Pesta Narkoba

"Kami menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan upaya kita untuk penyamaan persepsi dan pemahaman secara jelas dan gamblang terhadap satu hal yang penting," tukas Ringkuangan.

"Perlu diingat bahwa, diperlukan komitmen bersama dari seluruh ormas dalam memaknai dan memahami peran yang diembankan dalam rangka membantu pelaksanaan pembangunan nasional, secara luas Lebih khusus peran aktif dalam medorong setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Tomohon," tambahnya.

Adapun ditekankannya perlu kesamaan visi dan persepsi bertujuan agar tidak terjadi kesalapahaman yang pada akhirnya dapat mengundang konflik di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved