DPD RI

Sinergi DPD RI dan KKP, Latih UMKM Perikanan dan Kelautan di Minahasa dan Minut

Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP membuka Pelatihan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Sulut, Kamis (29/04/2021)

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Senator Sulut, Ir Stefanus BAN Liow membuka Pelatihan Penanganan Ikan Hasil Tangkap di Minahasa dan Pelatihan Pembesaran Ikan Lele dengan Sistem Bioflok di Minahasa Utara, Kamis (29/04/2021).    

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP membuka Pelatihan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Sulut, Kamis (29/04/2021).

Dua pelatihan yang dilaksanakan waktu bersamaan tetapi tempat berbeda tersebut yakni Pelatihan Penanganan Ikan Hasil Tangkap di Minahasa dan Pelatihan Pembesaran Ikan Lele dengan Sistem Bioflok di Minahasa Utara.

Dalam sambutannya lewat zoom meeting, Liow mengatakan, kegiatan ini adalah bagian perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan salah satu mitra kerjanya  yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Liow berharap pelatihan yang difasilitasi Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI  melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan karakter para UMKM di bidang perikanan dan kelautan. 

Baca juga: Wawali Hengky Honandar Ikut Rakor dengan Kapolda, Bakal Rapatkan Lagi Edaran Larangan Mudik

Baca juga: Sosok Sri Wahyumi, Eks Bupati Cantik Kembali Ditangkap KPK, Ini Fakta Penangkapan dan Sisi Lainnya

Baca juga: Pembangunan Tanggul Sungai di Desa Tolondadu Satu Terkesan Asal Jadi, Ini Kata Dinas PUPR

"Tentunya  meningkatkan nilai tambah keluarga dan kesejahteraan masyarakat, apalagi ditengah pergumulan pandemi Covid-19," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat di Sulut.

Diantaranya melalui kegiatan pelatihan, sembari meminta berbagai program dan kebijakan strategis terus hadir untuk kesejahteraan rakyat dan daerah.

Katanya, apalagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama jajarannya terus berupaya melakukan lompatan perjuangan untuk Sulut semakin hebat.

Baca juga: Pejabat Minut Waswas Nyanyian Vonnie Panambunan di Penjara Polda Sulut

Baca juga: Ingat Ki Joko Bodo? Dulu Paranormal Sakti, Kini Insaf, Penampilannya Berubah, Kabarnya Sakit Parah

Termasuk di dalamnya di bidang kelautan dan perikanan.

Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Dr Lilly Aprilya Pregiwati memberikan apresiasi dan terima kasih Stefanus BAN Liow sebagai Wakil Daerah Sulut atas kehadirannya.

"Ini bukti pemerintah berkomitmen meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat  di bidang kelautan dan perikanan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluh Perikanan (BPPP) Bitung Ahmat Ridloudin menjelaskan, pelatihan dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat 29-30 April 2021.

Baca juga: Daftar Kekayaan Eks Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip yang Kembali Ditangkap KPK

Baca juga: Siap-siap Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka, Berikut Cara Daftar Simulasi CAT BKN

Pelatihan  penanganan ikan hasil tangkapan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Sedangkan pelatihan pembesaran ikan lele dengan sistem bioflok di Minahasa Utara.

Masing-masing pelatihan diikuti 30 orang masyarakat pelaku utama kelautan dan perikanan dalam hal ini nelayan dan pembudidaya ikan.

Peserta pelatihan dibekali oleh Instruktur dari  BPPP Bitung bersama para penyuluh perikanan.(ndo)

Baca juga: Gempa Bumi Kamis (29/4/21), Info BMKG Imbau Warga Papua Barat Agar Tetap Tenang, Ini Magnitudo Gempa

Baca juga: BALITA 4 Tahun Dibuang Ibu Muda ke Sumur, Dimasukkan Karung Masih Bergerak, Sempat Panggil Mama

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved