Breaking News:

Berita Minahasa

Konferda API Sulut Kembali Tetapkan Dolfie Kuron Sebagai Ketua DPD Periode 2021-2026

Konferda Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara yang digelar sabtu (24/04) di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa.

tribunmanado.co.id/Lefrando Andre Gosal
Konferda Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara yang digelar sabtu (24/04) di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Konferensi Daerah (Konferda) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara yang digelar Sabtu (24/04) di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa kembali menetapkan Pendeta Drs. Dolfie Janny Kuron, MBA., M.Th sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) API Sulut periode 2021 -2026. Pemilihan dilaksankan secara aklamasi.

Kuron selaku ketua terpilih dalam menjalankan tugas dan pelayannnya tetap berpegang teguh pada visi API.

Menurutnya Visi API adalah apa yang diamanatkan Tuhan Yesus dalam Firman Allah.

Yohanes 17:21 “Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

Ditambhakannya, API adalah organisasi atau kumpulan seluruh denominasi gereja tanpa mempersoalkan dogma atau doktrin tapi bersatu sebagai satu tumbuh Kristus menyuarakan suara Kenabian.

“Konferda sudah selesai kita terima dan syukuri bersama dan kita bergandeng tangan seluruh Pendeta, Gembala, Ketua Jemaat, para Hamba Tuhan untuk maju bersama sesuai panggilan Tuhan dalam pelayanan yang mulia ini,” ungkap Kuron

Sekretaris panitia, Pendeta Dr. Mody Pinontoan SIP menyampaikan, pelaksanaan Konferda API Sulut telah sesuai dengan mekanisme organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Dijelaskan pula, dalam periode yang baru ini, API sebagai wadah bersama para pendeta dan hamba Tuhan lintas denominasi bertekad menyatakan suara kenabian sesuai Firman Tuhan.

“Proses Konferda berjalan sesuai aturan dan mekanisme organisasi, meski sempat alot dan beda pendapat, tapi itu merupakan bagian dari dinamika organisasi. Akhirnya semua bermuara pada musyawarah mufakat untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Pinontoan.

Hadir dalam Konferda sekaligus mengarahkan dan menjelaskan mekanisme jalannya Konferda yakni Ketua Dewan Pembina Pendeta Dr. Cahyady Nugroho, Ketua V DPP Pendeta Dr. Ruddy Tulenan, Sekretaris Jendral Pendeta Dr Hendrikh Masengi M.Div dan dari Departemen organisasi pendeta Drs. Fredy Lendoh.

Halaman
12
Penulis: Lefrando Andre Gosal
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved