Breaking News:

Polda Sulut

Tindak Lanjut Apel Penanganan PETI, Polda Sulut Terus Tingkatkan Pengamanan di TNM Mitra

"Jadi kalo operasi di kebun raya ini kan sudah lama kita melaksanakan, sudah ada beberapa tersangkan juga yang sudah kita tahan,” ujar Rudi.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Respon cepat dilakukan Polda Sulut dalam menanggulangi Operasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Respon cepat dilakukan Polda Sulut dalam menanggulangi Operasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Melalui Polres Minahasa Tenggara, Polisi pun telah melaksanakan beberapa kalo penertiban bagi para warga yang melakukan penambangan emas secara liar di Taman Nasional Megawati

Bacaan Niat Sholat Istikharah, Lengkap Doa Setelahnya, Arab dan Terjemahan

RAMALAN SHIO Jumat 23 April 2021, Orang-orang yang Lahir di Tahun-tahun Berikut ini Bakal Beruntung

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono.

"Jadi kalo operasi di kebun raya ini kan sudah lama kita melaksanakan, sudah ada beberapa tersangkan juga yang sudah kita tahan,” ujar Rudi.

Menurut Rudi kegiatan pernambangan emas tanpa izin di Taman Nasional Megawati sudah  jauh berkurang setelah dilakukan tindakan yang tegas dari pihak kepolisian.

“Saat ini tinggal beberapa saja, tidak seperti 5 bulan yang lalu sebelum saya masuk,” tandasnya, Kamis (22/4/2021).

Ia melanjutkan, namun sebelum dilakukan penindakan tegas, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan stakeholder setempat guna melakukan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dengan cara persuasif.

"Sehingga masyarakat mengerti dan paham bahwa Taman Nasional tidak boleh ada kegiatan penambangan karena memberikan dampak yang buruk bagi lingkungan," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved