Breaking News:

Berita Sitaro

Wabup Sitaro John Palandung Ajak Warga Tingkatkan Toleransi di Bulan Puasa

John Palandung mengatakan toleransi diperlukan untuk menjaga toleransi dalam ikatan persaudaraan yang telah terjalin sejak lama.

ISTIMEWA
Wakil Bupati Sitaro John Palandung saat menjadi pembina apel Korpri 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), John Palandung meminta kepada seluruh warga untuk menghormati pelaksanaan ibadah puasa.

Hal ini dungkapkannya saat menjadi pembina dalam apel Korpri di lingkungan Pemkab Sitaro pada Senin (19/04/2021)

John Palandung mengatakan toleransi diperlukan untuk menjaga toleransi dalam ikatan persaudaraan yang telah terjalin sejak lama.

"Saat saudara-saudara kita sedang menjalankan ibadah puasa, mari kita saling menghargai dan menghormati," kata Palandung

Menurut Palandung, hal mendasar dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama adalah sikap toleransi dan saling menghargai antar pemeluk agama.

"Apalagi daerah kita dikenal dengan sikap toleransi yang sangat tinggi," ujar Palandung.

"Makanya ini perlu kita jaga bersama, bahkan harus lebih ditingkatkan," lanjutnya.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga seluruh umat muslim di Kabupaten Sitaro bisa merasakan kenyamanan selama menjalankan puasa di bulan ramadhan ini.

"Tentu menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah demi kelancaran pelaksanaan ibadah puasa saudara-saudara kita," ungkapnya

Palandung pun berharap, selama berlangsungnya ibadah puasa ramadhan 1442 hijriyah ini, seluruh umat muslim Sitaro dapat menjalankannya secara khusyuk.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved