Breaking News:

Berita Sitaro

Kebakaran di Wilayah Siau Sitaro, Satpol-PP dan Damkar Imbau Masyarakat Segera Hubungi

"Kami terus berupaya agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang maksimal, khususnya terkait pemadam kebakaran."

Istimewa.
Baliho Dinas Satpol-PP dan Damkar Sitaro yang memuat Call Center Layanan Damkar terpajang di sejumlah titik di Siau 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Salah satunya dengan menyiapkan nomor telepon atau call center untuk layanan pamadam kebakaran (damkar) di wilayah Siau.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Mondfitje Wengen mengatakan, penyediaan layanan call center ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pemadam kebakaran.

"Kami terus berupaya agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang maksimal, khususnya terkait pemadam kebakaran," kata Wengen, Minggu (18/04/2021).

Menurut dia, saat ini Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sitaro telah menyiapkan dua unit armada mobil damkar untuk menaggulangi masalah kebakaran di Sitaro.

"Satu unit kita tempatkan di wilayah Siau, satu lagi di wilayah Tagulandang," ujar Wengen.

"Sementara untuk wilayah Biaro sementara kita siapkan," timpalnya.

Apabila melihat atau mendengar peristiwa kebakaran khususnya di wilayah Siau, masyarakat diminta untuk menghubungi nomor telepon 082187300530 atau 082188259937.

"Untuk wilayah Tagulandang juga telah kita siapkan, tapi akan kita cek kembali terkait kesiapan nomor tersebut," ungkapnya.

Soal durasi waktu pasca melaporkan suatu peristiwa atau kejadian kebakaran, eks Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro itu menyebut paling lambat 15 menit akan hadir petugas dan mobil damkar di lokasi kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved