Breaking News:

IKA PMII Gelar Dialog Sambil Buka Puasa Bersama

Kebetulan Harlah Ke-61 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingganya kami rangkaian dengan buka puasa bersama

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
IKA PMII Bolsel menggelar dialog dan buka puasa di warung kopi (Warkop) Buttola Coffee, Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (17/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Bolsel ikut merayakan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-61.

Bahkan IKA PMII Bolsel menggelar dialog dan buka puasa bersama yang digelar di Warung Kopi (Warkop) Buttola Coffee, Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Departemen Media dan Kehumasan Paisal Tuliabu mengatakan,  Harla PMII  mengusung tema "PMII terdepan dalam kemajuan".

"Ini adalah wujud sumbangsih pemikiran untuk nilai-nilai kebangsaan" ujar Tuliabu.

Sementara itu, Ketua Umum PC IKA PMII Bolsel Ahmadi Modeong mengungkapkan, rangkaian Harlah PMII yang lahir pada 17 April 1960 tersebut, diisi dengan dialog yang diawali dengan buka puasa bersama.

“Kebetulan Harlah Ke-61 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingganya kami rangkaian dengan buka puasa bersama," kata dirinya.

Ahmadi juga menambahkan,  momentum harla PMII adalah ajang refeleksi silaturahmi sesama kader untuk terus membangkitkan spirit perjuangan dan nilai-nilai pergerakan.

“Saya harap momentum Harlah ini bisa dijadikan ajang silaturahmi sesama kader, untuk terus membangkitkan spirit perjuangan dan nilai-nilai pergerakan," tegas dia.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Bolsel Fadli Tuliabu, berharap kedepannya IKA PMII Bolsel tetap solid menjadi garda terdepan untuk berkontrubusi dalam pembangunan daerah.

"Harus tetap solid, selain itu IKA PMII harus punya kontribusi terutama saran dalam pembangunan di Kabupaten Bolsel," ungkapnya.

IKA PMII Bolsel harus tetap solid dan konsisten menjadi garda terdepan untuk berkontrubusi dalam pembangunan daerah," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Narasumber dialog dalam Harla yakni PMII Gustamil Katili menyampaikan Momentum Harla PMII yang ke-61 ini adalah sebagai wujud pengimplentasian nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi ini adalah momentum pengimplementasian diri, jadi PMII bukan hanya soal pergerakan, tapi juga disana ada nilai-nilai keagamaan," tegasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved