Breaking News:

Torang Kanal

Hidup di Jepang, Inka Rindu Banyak Hal Tentang Bolaang Mongondow Raya, Yondog hingga Pisang Goroho

Inka merupakan wanita kelahiran Bongkudai, 23 Maret 1996, mengenyam pendidikan di tanah Totabuan, dan harus pindah ke Jepang mengikuti suaminya.

Penulis: Theza Gobel | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pingkan Trisnawaty Mamonto 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Hidup di negeri yang jaraknya begitu jauh dari kampung halaman tentu menjadi tantangan tersendiri, terlebih bila kita belum pernah tinggal di luar negeri sebelumnya. 

Hal ini dirasakan oleh wanita asal Bolaang Mongondow Raya, Provinsi Sulawesi Utara, Pingkan Trisnawaty Mamonto atau yang lebih akrab disapa Inka oleh teman-teman dan keluarganya. 

Inka merupakan wanita kelahiran Bongkudai, 23 Maret 1996, mengenyam pendidikan di tanah Totabuan, dan harus pindah ke Jepang mengikuti suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan di Jepang

Semasa ia menjalani pendidikan formal, Inka aktif di beberapa kegiatan. Seperti kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bolaang Mongondow.

Pingkan Trisnawaty Mamonto.
Pingkan Trisnawaty Mamonto. (Istimewa.)

Inka bahkan pernah mengikuti kegiatan Pramuka Raimuna Nasional X di Jayapura, Papua mewakili Bolaang Mongondow Timur.

Lulus dari SMA, Inkabergabung dengan komunitas Tondok Project yang terkenal di Bolaang Mongondow Raya akan karya-karya perfilman mereka, salah satunya parodi dari film Dilan, yang diberi judul Dilan Katege. 

Inka berkuliah di Universitas Terbuka Manado, jurusan Perencana Wilayah & Kota tahun 2013 dan pindah di Universitas Terbuka Luar Negeri tahun 2018.

Inka menyelesaikan kuliah di Universitas Terbuka Luar Negeri tahun 2020. 

Kepada tribunmanado,co.id, Inka membagikan kisahnya selama tinggal di Jepang

“Pengalaman selama di Jepang itu, pertama soal biaya hidup. Biaya hidup di Jepang itu terbilang mahal, daun pisang yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah di Indonesia, kalau di Jepang rasanya seperti membeli sepetak tanah,” ungkap Inka sambil bercanda. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved