Breaking News:

Ramadhan 2021

Doa Hari ke-5 Puasa Sabtu 17 April 2021, Doanya Miliki Arti Agar Dijadikan Golongan yang Seperti Ini

Berbeda dengan niat puasa, berikut adalah doa puasa hari ke-5. Atau doa hari ke-5 puasa.

Dakwatuna via tribunjabar.id
ilustrasi berdoa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap umat Muslim diwajibkan untuk ikut berpuasa Ramadan yang datangnya hanya setiap tahun.

Akan tetapi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satu syarat rukun puasa adalah sudah beriusia dewasa, baligh, dan berakal.

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ ۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۖ وَمَنْ كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ ۗ يُرِيدُ اللَّهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ الْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ‎

Ayat ini memiliki arti: "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.” (QS. Al-Baqarah, Ayat 185).

Dan hari ini, Sabtu 17 April 2021, puasa Ramadhan 2021 ini sudah masuk pada hari ke-5.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu Kalau Doa Niat Puasa Beda dengan Doa Sahur, Doa Sahur Cuma Dua Kata: Semoga

Berbeda dengan niat puasa, berikut adalah doa puasa hari ke-5.

Atau doa hari ke-5 puasa.

Doa puasa hari kelima

Mengisi hari kelima di bulan Ramadan, berikut adalah doa puasa yang bisa menjadi amalan dan dapat dibaca sewaktu-waktu:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn, waj’alnî fîhi min ‘ibâdikash shâlihînal qânitîn, waj’alnî fîhi min awliyâikal muqarrabîn, bira’fatika yâ Arhamar râhimîn.

Halaman
123
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved