Breaking News:

Berita Terkini

Pasukan yang Dibentuk Prabowo Menuai Polemik, Diisi oleh 100 Orang Terlatih, Digembleng Kopassus

Pasukan ini diberi nama Detasemen Kawal Khusus ( Denwalsus) yang tugas spesifiknya mengawal keamanan di kementrian Pertahanan.

Editor: Gryfid Talumedun
(Warta Kota/Henry Lopulalan)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bentuk Detasemen Kawal Khusus. Komisi I DPR akan meminta penjelasan Prabowo Subianto soal Detasemen Kawal Khusus ( Denwalsus ), yakni 100 orang bodyguard yang dilatih di Kopassus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Detasemen Kawal Khusus Kementerian Pertahanan (Denwalsus Kemhan) belakangan ini ramai diperbincangkan.

Pasukan tersebut merupakan pasukan jajar kehormatan yang bertugas untuk menyambut tamu-tamu militer.

Pasukan ini diberi nama Detasemen Kawal Khusus ( Denwalsus) yang tugas spesifiknya mengawal keamanan di kementrian Pertahanan.

Prabowo Bentuk Satuan Khusus, Terdiri dari Pasukan Terlatih Digembleng <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kopassus' title='Kopassus'>Kopassus</a>, Kini Menuai <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/polemik' title='Polemik'>Polemik</a>

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto membentuk suatu satuan khusus di bawah Kementerian yang dipimpinnya.

Bahkan satuan khusus tersebut merupakan pasukan terlatih yang memiliki tugas khusus.

Menhan RI itu bikin sebuah gebrakan merekrut 100 personel pasukan terlatih untuk mengawal tamu VVIP, tamu kehormatan di Kemenhan, termasuk bertugas mengawal dirinya.

Pasukan ini diberi nama Detasemen Kawal Khusus ( Denwalsus) yang tugas spesifiknya mengawal keamanan di kementrian yang ia pimpin.

Pembentukan Denwalsus ini sendiri diketahui dari unggahan ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram @rizky_irwansyah, Kamis (8/4/2021) menampakkan sejumlah prajurit yang tengah berbaris rapi.

Badai Terjang Sulut, Steven Kandouw Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved