Breaking News:

Berita Sitaro

Kepala BKPSDM Sitaro Stenly Langi: Tak Ada Pengurangan THL

Selain pengurangan anggaran belanja untuk pembangunan, pemerintah daerah terpaksa mengurangi jumlah Tenaga Harian Lepas (THL).

Istimewa.
Kepala BKPSDM Sitaro, Stenly Langi. 

Kontributor tribunmanado.co.id Vian Hernandes

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebijakan Pemerintah pusat terkait refocusing anggaran pada setiap daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota memberikan dampak signifikan di berbagai aspek.

Selain pengurangan anggaran belanja untuk pembangunan, pemerintah daerah terpaksa mengurangi jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kesaksian Wali Kota Bogor saat Rizieq Tolak Swab Test Ulang, Polemik di Medsos hingga Demo Mahasiswa

Residivis Curanmor Bitung Diberi Tindakan Tegas Terukur di Lengan Kiri & Kaki Kanan

VIRAL, Balita Diinjak-injak oleh Seorang Pria, Menangis Malah akan Dibunuh: Mati, mati

Namun demikian, kebijakan refocusing anggaran tersebut tak sampai berdampak terhadap jumlah THL di internal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Tak ada pengurangan jumlah THL," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Stenly Langi, Rabu (14/04/2021).

Ia menyebut, dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, pemerintah daerah tak ingin menimbulkan persoalan baru dengan mengurangi jumlah THL yang pada akhirnya akan menambah angka pengangguran di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu.

"Pimpinan daerah, ibu bupati dan pak wabup sangat konsen dengan hal-hal demikian, yang berkaitan dengan kesejahteraan banyak orang," jelasnya. Akan tetapi, sambung Langi, kemungkinan pengurangan THL bisa dilakukan lantaran pemerintah daerah memberlakukan evaluasi kinerja para THL.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved